Kode Dan Ciri Rahasia Charger SmartPhone Asli, Begini Cara Membedakannya

Dewasa ini banyak sekali charger atau sering kita sebut dengan casan handphone atau smartphone yang tidak asli atau palsu bahkan bisa disebut bajakan, bagaimana untuk mengetahui ciri-ciri dari charger asli ? khusunya pada pabrikan samsung yang sering banyak dijadikan pembajakan.

Perlu anda ketahui, charger palsu mempunyai tingkat keamanan yang sangat minim, berbeda dengan charger original yang kualitas keamanannya sangat terjamin dan sudah dipastikan sertifikat kualitas safetynya.

Anda memang bisa memilih charger palsu atau KW, tentu anda akan di untungkan dalam segi harga, tetapi anda akan sangat kerugian dalam segi keamanan, banyak kasus handphone atau smartphone yang meledak, rata-rata disebabkan oleh charger non-original.

Tetapi selain anda bisa memilihnya, anda juga akan mulai tertipu dari segi tampilan charger KW, banyak tersebar charger palsu yang berada dipasaran, dan harganya berkisaran hampir sama dengan charger original, karena si charger KW ini disulap dan asumsikan sebagai charger original.

Lalu bagaimana cara memberdakannya jika memang hampir sama ? berikut saya akan berikan perbedaan yang terdapat pada charger asli dan palsu yang kasat mata, tetapi sangat mudah untuk dibeakan :

1. Logo Pada Charger
Sebagus-bangusnya design charger palsu pasti ada saja kelemahannya, dan tidak akan pernah sama dengan charger asli, meskipun dari segi tampilan atau design.
Coba anda perhatikan gambar diatas, lihat huruf yang dilingkari oleh tanda merah, perhatikan huruf A yang dilingkari, pasti berbeda dengan huruf A pada charger original, terlihat bukan ?

2. Tulisan DiSamping Charger
Kemudian untuk yang kedua anda perhatikan tulisan yang terdapat disamping charger, lihat gambar dibawah ini
Perhatikan pada gambar diatas pada huruf dan logo yang dilingkari tanda merah, terdapat perbedaan dari segi ketebalan huruf juga pada pengkodean.

3. Bentuk Kepala Charger 
Selanjutnya anda perhatikan kepala charger pada charger anda, untuk perbedaannya anda perhatikan gambar dibawah ini
Perbedaannya akan sangat bisa anda lihat dari keruncingan charger palsu dan charger asli, kemudian perhatikan juga pada lubang USB nya, charger palsu pasti tidak serapih yang original.

4. Kaki Colokan 
Pada kaki colokan, terdapat perbedaan yang signifikan, anda bisa lihat gambar dibawah ini
Pada colokan asli terdapat sebuah tektur tidak rata atau menanjak, berbeda dengan yang palsu, yang tidak memiliki tektur tersebut.

5. Logo USB Charger
Selanjutnya anda bisa perhatikan bagian kabel USB nya, perhatikan gambar dibawah ini terlebih dahulu
Logo yang terdapat pada charger palsu terlihat tebal dari yang aslinya, begitu pula anda bisa lihat dari logo colokan kecilnya, seperti pada gambar dibawah ini

Itulah beberapa perbedaan charger asli dan palsu, khususnya pada charger samsung, semoga bermanfaat untuk anda, jangan sampai salah beli yah. Terima Kasih.

Related : Kode Dan Ciri Rahasia Charger SmartPhone Asli, Begini Cara Membedakannya

0 Response to "Kode Dan Ciri Rahasia Charger SmartPhone Asli, Begini Cara Membedakannya"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !