Mungkinkah Blogger Membuat Artikel Berkualitas Tanpa SEO Tools ?

Artikel atau postingan adalah senjata paling ampun bagi seorang blogger, tapi syarat menjadi ampuh adalah membuat artikel berkualitas, dan bagaimana cara membuat artikel atau postingan tanpa alat bantu SEO atau tanpa teknik SEO ?

Mungkin kebanyakan blogger memang mendewakan SEO untuk menjadikan blog mereka menjadi nomor 1 di google search dan search engine lain, tapi pada dasarnya meskipun SEO telah maksimal tetapi artikel anda abal-abal maka hasilnya adalah NOL.

Pernahkah anda berfikir membuat artikel atau postingan tanpa SEO Tools ? Ini hanya akan membuat sakit kepala, karena memang artikel yang kita terbitkan akan sepi, dan mungkin tidak ada yang membaca.
Menjadi nomor pertama di search engine bukanlah hal yang paling penting, faktanya meskipun anda menjadi jawara SEO, akan sangat payah jika artikel yang anda sajikan hanyalah sebatas kerangka, tidak menyajikan apa-apa, atau hanya sekedar membahas tidak memberikan solusi.


Anda perlu memahami satu hal, bahwa kebanyakan orang yang mengakses mesin pencari adalah orang-orang yang mempunyai masalah, dan orang yang sedang mencari bahan untuk memecahkan masalahnya. Kita sebut saja artikel anda ada dihalaman pertama bahkan paling atas, dan ada pengunjung yang mengklik artikel anda, tetapi mereka langsung menutup artikel anda karena tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan, ini menjadi salah satu penilaian google. Karena google juga menilai durasi pengunjung dihalaman anda. Ini patut diperhatikan.

Saya pernah membuktikannya sendiri, saya memang orang yang tidak begitu memperhatikan SEO, saya hanya menggunakan  4 trik SEO abadi dan itu cukup.
BACA JUGA : 4 Trik SEO Abadi, Berguna Selamanya
Dengan modal 4 teknik SEO tersebut, blog ini lumayan mendapatkan tempat dihati para pengunjung, hingga pernah saya mendapatkan 15.000 pageview perhari. Ini sebuah pencapaian yang cukup fantastic yang dihasilkan oleh blog yang minim SEO.

Tetapi pada dasarnya SEO adalah penting bagi blog anda, tapi bukan bagian terpenting. Yang terpenting bagi anda untuk mendapatkan blog anda besar dikemudian hari adalah artikel yang berkualitas yang sangat membantu para pencari solusi di search engine, anggaplah SEO adalah sebuah bumbu yang membantu menyedapkan artikel anda.

Kunci dari blogger besar bukanlah terletak pada SEO atau pun trik lain, SEO bersifat sementara. Tetapi blogger besar mempunyai kunci sukses dan rahasia yang penting, yaitu konsisten, tekun dan sabar.

Sukses bukanlah Mie Instant, yang ketika anda lapar kemudian anda memasaknya selamanya 5 menit, kemudian beres. Perlu waktu untuk membuat kesuksesan dengan ketekunan dan kesabaran juga ditunjang dengan kualitas konten anda.

Saya rasa cukup ulasan kali ini, semoga memberikan gambaran dan bermanfaat, terima kasih.
Tags :

Related : Mungkinkah Blogger Membuat Artikel Berkualitas Tanpa SEO Tools ?

3 Responses to "Mungkinkah Blogger Membuat Artikel Berkualitas Tanpa SEO Tools ?"

  1. Very useful tips you shared. This is really helpful to improve my search performance through competitor analysis. In Seo process Competitive analysis more imporatant. Competitor analysis is important technology all the SEO professionals followed. This is really Great article. Thank you. SEO Tools

    ReplyDelete
  2. benar pendapat anda mas.. Yang penting adalah kualitas materi artikel. Jika materi ini yang dibutuhkan orang, pasti dicari. Namun, jika materi kita ndak ketemu ketika orang cari, juga ga enak ya... Yang penting nulis aja dah... :) Okay, selamat berkarya mas.... :) Salam kenal ya mas Imam... :)

    ReplyDelete
  3. Wow! Wonderful digital marketing tools sites list. All digital marketing tools sites are highly useful. regards,digital marketing openings in hyderabad for freshers.

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !