Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di Blog Dan Mesin Pencari Google

Menghilangkan tanggal postingan adalah yang paling diandalkan dalam hal perSEOan, ini adalah cara paling mudah untuk menarik visitor organik dari google, karena pengunjung akan mengira bahwa artikel kita adalah artikel fresh, meskipun artikel yang kita publish itu adalah artikel lama.

Inilah mengapa menghilangkan tanggal pada blog banyak dipergunakan oleh para blogger, tujuannya adalah membuat pengunjung datang ke blog kita lewat mesin pencari, karena menganggap artikel kita itu adalah artikel yang baru di update karena mereka (pengunjung) tidak akan tau kapan kita update artikel tersebut.

Tetapi jika blog anda mengulas tentang berita, tanggal postingan ini sangat penting dan tidak boleh dihilangkan, karena blog yang mempunyai post tentang berita sangat identik dengan kejadian update, nah hal ini diperlukan pada blog yang berniche berita untuk menandai update anda sendiri.
Nah karena memang itu sangat penting, ada baiknya saya juga membagikan hal serupa disini, cara menghilangkan tanggal postingan di blog dan mesin pencari google sejatinya sangat simple, tidak perlu memerlukan trik khusus, hanya perlu edit tata letak dan setting sederhana.

Menghilangkan Tanggal Postingan Pada Blog
Mari kita mulai caranya, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan :
  • Masuk ke dashboard blogger anda
  • Kemudian anda masuk ke tata letak
  • Setelah itu anda pilih main blog untuk menghilangkan tanggal postingan di blog, caranya seperti pada gambar dibawah ini :
  • Kemudian anda hilangkan ceklist seperti pada gambar dibawah ini yang saya berikan lingkaran, itulah yang tidak boleh anda tampilkan pada blog anda.
Sampai disini anda simpan terlebih dahulu, kemdian anda bisa cek dahulu blog anda apakah masih ada tanggal postingan ? Jika masih ada, coba ulangi cara diatas tetapi cobalah untuk menghilangkan ceklist disemuanya, kemudian save terlebih dahulu. Setelah itu anda masuk kembali ke tata letak tersebut, cekist kembali semanya dan sisakan atau jangan ceklist pada tanggal seperti pada gambar diatas tadi.

Menghilangkan Tanggal Postingan Pada Pencarian Google
Nah untuk menghilangkan tanggal pada google, caranya hampir sama dengan diatas, tanpa perlu mengedit apapun di HTML, lihat langkah-langkahnya dibawah ini :
  • Anda masuk dulu ke dashboard blog anda.
  • Anda klik setting dan
  • Kemudian anda masuk ke bahasa dan pemformatan.
  • Dan rubah pengaturan tanggalnya seperti pada gambar dibawah ini :
  • Kemdian klik save, dan selesai
Nah itulah settingan untuk menghilangkan tanggal postingan di blog dan pencarian google, jika ada yang tidak work bisa anda tanyakan dikolom komentar dibawah ini, terima kasih.
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di Blog Dan Mesin Pencari Google

1 Response to "Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di Blog Dan Mesin Pencari Google"

  1. untuk yg poin terakhir, itu yg dipilih yang mana.

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !