Cara Mudah Merubah Ukuran Header Pada Blogspot

Banyak sekali yang ingin merubah ukuran pada header blognya, khususnya pada blogspot untuk menyesuaikan ukuran pada tampilan header blog yang dirasa tidak sesuai, atau diberikan logo pada header malah sepotong, padahal sudah di maksimalkan dalam segi ukuran.

Biasanya pemilik blog ingin menyesuaikan ukuran blog yang disukai oleh pengunjung dan yang disukai oleh pemilik itu sendiri, soalnya apa yang kita anggap bagus belum tentu bagus dimata orang lain. Untuk itu kita perlu menyesuaikannya agar lebih pas dengan apa yang pengunjung suka.

Tampilana adalah segalanya bagi blog, percuma saja konten anda berkualitas tetapi tidak didukung oleh tampilan yang bagus, untuk itu kita perlu mempercantik blog kita agar enak dipandang tidak hanya untuk kita sendiri.

Rata-rata tutorial yang beredar untuk memperbesar atau merubah ukuran header tersebut masuk ke template kemudian masuk ke Edit HTML. Padahal kalau hanya untuk merubah salah satu dari struktur blog cukup menggunakan CSS yang telah disediakan blogspot.

Disini kita akan mencoba untuk merubah ukuran header pada template bawaan blogger.com. :
  1. Masuk ke dashboard blogspot anda
  2. Kemudian klik menu template pada menu yang tersedia
  3. Setelah itu akan ada dua pilihan, yaitu Sesuaikan dan Edit HTML
  4. Anda pilih saja "Sesuaikan"
  5. Kemudian setelah itu anda akan masuk ke menu penyesuaian template anda.
  6. Anda bisa pilih "Tingkat Lanjut" untuk menambahkan CSS (Lihat Gambar). Kode tersebut bisa anda Copas pada script dibawah nanti.
  7. Kemudian anda Save.
Untuk Script tadi anda bisa copy disini :
.header-outer{
left:-40px;
width:1000px;
height:40px;
bottom:10px;
}
Untuk penjelasan dari script diatas, anda bisa lihat dibawah ini :
  • left:-40px; adalah untuk menyesuaikan kerapatan sisi kanan dan sisi kiri, anda bisa rubah angkanya sesuai dengan selera anda.
  • width:1000px; merupakan penyesuaian panjang header, tetapi kadang ukuran ini mengikuti wrapper pada blog anda sendiri.
  • height:40px; untuk penyesuaian tinggi header, anda juga bisa edit angkanya sesuai selera anda.
  • bottom:10px; adalah penyesuaian jarak dari bawah, saya sarankan jangan di rubah, kalaupun anda rubah, sesuaikan dengan jarak tengah atau pusat dari header anda.
Bagaimana gan ? gampang kan merubah header dengan CSS ?
Tags :

Related : Cara Mudah Merubah Ukuran Header Pada Blogspot

0 Response to "Cara Mudah Merubah Ukuran Header Pada Blogspot"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !