Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

Banyak yang menanyakan, Pengiriman PIN dari Google Adsense tidak kunjung datang, atau Verifikasi PIN Google Adsense susah karena alamat salah. Padahal pada menu verifikasi tersedia kolom untuk input PIN.

Banyak sekali publisher baru dari google adsense yang menanyakan hal seperti itu, dan biasanya yang seperti itu terjadi karena anda salah memasukan alamat, atau jangkauan alamat anda tidak memadai untuk dikirim PIN.

Apa sih PIN google adsense ?
Personal Identification Number atau disingkat PIN ini adalah sebuah kode yang berjumlah 6 digit, yang akan dikirimkan google ke alamat kita, PIN tersebut adalah sebuah amplop yang didalamnya terdapat sebuah kode unik untuk memverifikasi kebenaran alamat anda. Ini adalah untuk menanggulangi kesalahan pengiriman pembayaran google adsense kepada publishernya.

Kapan saya akan menerima PIN ?
Google akan mengirim PIN kepada publishernya jika ambang pembayatan sudah mencapai $10 atau akun adsense anda sudah berumur 4 bulan, dan akan dikirim melalui POS, biasanya sampai pada kita sekitar 3-4 minggu.

Agar tidak salah kirim PIN ?
Google pasti akan mengirimkan PIN ke alamat anda jika ambang pembayaran atau umur akun anda sudah cocok untuk di verifikasi, solusi PIN nyasar bisa anda tanggulangi dengan mencantumkan alamat anda yang sebenarnya dengan menggunakan alamat yang tertera di KTP anda.

Proses Pengiriman PIN
Google membuat sebuah kebijakan dalam pengiriman PIN ini, google akan mengirimkan PIN sebanyak 3x, dan ini adalah sebuah opsi jika :

1. PIN pertama tidak sampai
Akan dihitung sejak tanggal notifikasi di dashboard adsense sampai pada rentang waktu 4 minggu, jika memang publisher belum memverifikasi pada waktu tersebut maka akan dikirimkan verifikasi PIN ke-2, dan google akan berasumsi bahwa PIN yang dikirimkan tidak sampai ke alamat publishernya.

2. PIN kedua tidak sampai
Kita juga akan menunggu 4 minggu kembali untuk mendapatkan PIN tersebut, dan jika dalam waktu 4 minggu tersebut masih belum di verifikasi, maka google akan mengirimkan kembali PIN ke-3 dengan asumsi bahwa PIN ke-2 pun tidak sampai alamat tujuan.

3. PIN ketiga tidak sampai
Lagi-lagi dalam rentang waktu seperti diatas pengiriman PIN masih belum ada, dan google menganggap PIN kita belum sampai, maka google tidak akan mengirimkannya lagi kepada publishernya.
Tapi anda tidak perlu khawatir, jika nama dan alamat anda sesuai dengan KTP anda maka hal ini masih bisa ditanggulangi. Adsense menyediakan sebuah opsi brillian untuk publishernya, yaitu memverifikasi PIN menggunakan KTP.
Perhatian : Menu verifikasi KTP tersebut hanya akan ada jika pengiriman PIN yang ketiga masih dianggap gagal oleh google.
Anda hanya perlu menscan KTP anda, dan membuat KTP anda menjadi bentuk ktp.jpg dalam hal ini file gambar, kemudian anda bisa lakukan cara-cara dibawah ini :

Klik yang saya lingkari dengan warna merah.

Setelah itu akan muncul form seprti ini

Perhatikan gambar diatas dan isikan data seperti dibawah ini :
  1. Nama sesuai KTP
  2. Isi ID penayang google adsense
  3. Pilih gambar hasil scan yang sudah di persiapkan, terkhir klik kirim.
Jikan telah selesai, silahkan tunggu 1x24 jam. Dan akan ada notifikasi email yang menyatakan bahwa anda berhasil memverifikasi PIN google Adsense. Setelah itu dilanjutkan dengan memilih metode pembayaran. Karena akun adsense sekarang support dengan pengiriman bank, maka ada baiknya anda baca artikel saya "Pengiriman pembayaran google Adsense dengan Trasnfer Bank, lebih aman dan List Code Swift Bank Indonesia".

Mungkin seperti itu dulu yang bisa saya bagi untuk saat ini, semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.
Tags :

Related : Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

1 Response to "Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !