Dampak Buruk Menggunakan Traffic Exchange Pada Blog dan Website

Seperti yang saya ulas pada artikel saya sebelumnya, yaitu 5 Jenis trafik yang wajib diketahui blogger dan publisher adsense, diantara 5 jenis trafik tersebut saya tuliskan 2 dari 5 jenis trafik yang seharusnya anda jauhi, salah satunya adalah Traffic Exchange.

Kenapa saya menyarankan untuk menjaduhi jenis traffic tersebut, karena memang jenis traffic ini bisa menjadi penyakit bagi blog anda, bukan hanya menjadi penyakit, bisa saja trafik jenis ini yang akan membuat blog anda di bantai oleh google.
BACA JUGA : 5 Jenis Traffic yang Wajid Diketahui oleh Blogger dan Publisher Adsense
Keutungan yang sangat besar bisa anda dapatkan dengan menggunakan traffic exchange, tetapi apakah anda sadar bahwa dengan menggunakannya juga anda bisa-bisa berhenti menjadi blogger dan gantung keyboard.
Berikut saya tuliskan kelemahan dan dampak buruk menggunakan Traffic Exchange :

1. Sistem Kredit
Dampak yang pertama akan terlihat dari segi penelurusan, anda akan kecanduan untuk berselancar di situs lain, karena traffic exchange menggunakan sistem kredit, waktu anda akan terbuang percuma dengan berselancar di situs lain yang sama menggunakan jasa ini.

Memang disisi lain anda akan kebanjiran pengunjung, tetapi pengunjung yang datang bukanlah orang yang sedang mencari solusi tetapi pengunjung yang sama mencari sebuah kredit, dan biasanya akan menyebabkan seperti pada nomor 2.

2. Bounce Rate
Ini juga merupakan kerugian pada blog anda. Memang dengan menggunakan jasa ini tarfik anda bisa selangit dan menyebabkan bounce rate karena sekali lagi visitor yang berkunjung bukanlah orang yang mencari solusi tetapi yang sama mencari kredit seperti anda. Pengunjung rata-rata akan bertahan selama sekitar 5 sampai 10 detik, kemudian out.

Bounce yang akan dapatkan lebih dari 50%, jika bounce diatas itu hati-hati saja, bisa jadi google deindex akan menghampiri anda.
BACA JUGA : Penyebab Utama Bounce Rate
3. Tingkat Konversi
Tingkat konversi sangat kecil, anda akan selalu diharuskan untuk terus melakukan percobaan dan pengujian terhadap situs, telat sedikit anda melakukan pengujian, otomatis traffic dari sana sini akan masuk ke blog anda, bahkan dari situs yang melanggar kebijakan google, dan setelah itu anda diwajibkan waspada.

4. Diasingkan Google
Google juga sangat membenci blog atau website yang menggunakan jasa traffic exchange, karena melanggar kebijakan google. Pihak google memperketat penggunaan trafik ini, jika ketauan yang menjadi peringkat pertama google menggunakan traffic exchange maka bisa jadi deindex akan menjadi ancaman besar bagi blog tersebut.

Terlepas dari apa yang saya tuliskan diatas masih banyak lagi dampak buruknya, meskipun tidak terasa pada awal-awal menggunkannya, anda bisa lihat dampaknya suatu saat nanti.

Tetapi masih banyak juga blogger master yang menggunakan jasa dari traffic exchange ini. Saya hanya bisa menyarankan untuk membangun blog secara bersih dan jauhi jasa ini.
Tags :

Related : Dampak Buruk Menggunakan Traffic Exchange Pada Blog dan Website

0 Response to "Dampak Buruk Menggunakan Traffic Exchange Pada Blog dan Website"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !