Lindungi Adsense Anda Dengan Google Publisher Toolbar, Agar Iklan Tidak Bisa Diklik Sendiri

Anda mungkin sangat mengetahui jika iklan google adsense anda diklik oleh anda sendiri, anda pasti mengetahui nya dan disebut dengan klik iklan yang invalid atau tidak valid bahkan menjadi sebuah pelanggaran, karena google akan mendeteksi kesalahan pada klik iklan anda, maka dari itu lindungi iklan ansense anda dengan Google Publisher Toolbar, agar iklan adsense tidak bisa diklik sendiri.

Apa Itu Google Publisher Toolbar (GPT)
GPT adalah sebuah aplikasi milik google yang memungkin anda untuk mengetahui laporan pendapatan google adsense juga google analytic langsung pada browser anda, yaitu disimpan pada extensi pada browser google chrome anda, seperti pada gamabar dibawah ini.

Dan laporan langsung akan didapatkan oleh anda, artinya satu aplikasi akan memperlihatkan beberapa laporan seperti pendapatan Google Adsense, Google Analytic atau bisa juga digunakan untuk memonitor Google Double Click for Publiser.

Cara memasang extensions pada google chrome sangat mudah, anda tinggal mendowloadnya dari store extensinya milik google chrome, kemudian anda login google adsense dan mengaitkannya pada GPT anda, dan dalam beberapa detik GPT anda akan aktif.

Ads Overlays Pelindung Iklan Adsense
Tetapi disini saya tidak membahas tentang sisi laporan dari GPT ini, saya akan membahas fitur kecil yang sangat bermanfaat bagi publisher google adsense khusunya, yaitu melindungi unit iklan yang tayang agar tidak bisa di klik sendiri, fitur tersebut adalah Ads Overlays.

Jika iklan tayang pada blog anda, maka otomatis Ads Overlays tersebut akan melindungi iklan anda, sehingga anda tidak bisa klik iklan anda sendiri, anda bisa melihatnya digambar dibawah ini, contoh iklan yang dilindungi

Lihat tanda panah tersebut, ada dua buah unit iklan yang ditunjuk oleh tanda panah merah tersbut, jika iklan tersebut anda coba klik, maka dengan susah payahpun anda tidak akan bisa mengklik iklan anda sendiri, jadi memungkin anda tidak akan mempunyai masalah dengan klik invalid dari IP dan komputer atau akun anda sendiri.

Cara Mengaktifkan Ads Overlays
Untuk mengaktikan Ads Overlays ini sangatlah mudah, syaratnya adalah anda harus telah login akun adsense anda, dan GPT anda harus sudah diaktikan. Kalau semua sudah beres anda tingal klik logo GPT yang ada diatas browser anda atau pada menu extensi browser anda, kemudian rubah status Ads Overlays anda dari Off menjadi ON. Status Ads Overlays bisa anda lihat pada bawah aplikasi GPT anda, atau anda bisa lihat gambar dibawah ini.

Cukup mudahkan untuk melindungi iklan anda agar tidak bisa di klik oleh anda sendiri, semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga berhasil. Terima Kasih.
Tags :

Related : Lindungi Adsense Anda Dengan Google Publisher Toolbar, Agar Iklan Tidak Bisa Diklik Sendiri

0 Response to "Lindungi Adsense Anda Dengan Google Publisher Toolbar, Agar Iklan Tidak Bisa Diklik Sendiri"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !