Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Memiliki Tato Di Tubuhnya, Subhanallah

Tato sudah menjadi ciri khas bagi pemain sepak bola, hampir semua pesepak bola mempunyai tato, bahkan wajah lugu Lionel Messi pun mempunyai tato. Lantas kenapa Cristiano Ronaldo atau CR7 yang pernah menjadi pemain termahal dunia tidak mempunyai tato ? Apakah CR7 tidak ingin seperti Messi, Bale atau bahkan Ibrahimovic dan David Beckham yang mempunyai tato keren di tubuhnya ?

Itulah yang menjadi pertanyaan saya sejak dulu, jujur saja saya adalah penggemar Cristiano Ronaldo sejak dia pindah ke Real Madrid, pasalnya saya adalah fans Real Madrid dari sejak duduk dibangku SMP, kepindahan CR7 ke Real Madrid lah yang menjadikan saya untuk mengidolakan sosok CR ini.

Hingga saya mencari tau, kenapa sosok keren dan mega bintang dunia sepak bola yang satu ini tidak mempunyai tato ditubuhnya.
Setelah mencari-cari jawaban atas pertanyaan saya tersebut, saya menemukan jawaban yang sangat membuat saya semakin kagum kepada pemilik No.7 di Real Madrid ini. Ternyata ada 3 hal yang selalu dijauhi bahkan menjadi pantangan bagi Ronaldo, yang pertama adalah Alkohol, kedua rokok dan ketiga adalah tato.

Alasan Ronaldo tidak bertato memang terdengar sangat simple tapi sangat menginspirasi, yaitu agar dia selalu bisa mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Di luar negri memang orang bertato tidak bisa melakukan donor darah dalam waktu singkat, biasanya setelah orang bertato mendonorkan darah, perlu waktu 6 sampai 8 bulan untuk mendonor lagi, ini karena medis melakukan antisipasi darah yang tercampuri penyakit hepatitis yang disebabkan oleh tato.
“Saya tidak mempunyai tato karena saya sering mendonorkan darah, dan ingin selalu mendonorkan darah,” kata Cristiano Ronaldo kepada Diretta News.
Jiwa sosial Ronaldo memang tidak perlu diragukan lagi, mata dunia telah melihat ketika dia menjual sepatu emas nya untuk warga Palestina, bahkan ketika tragedi tsunami di Indonesia dia sempat datang ke Indonesia sampai mempunyai anak angkat yang bernama Martinus dan sekarang bermain di Lisbon Portugal.

Bahkan yang terbaru, seperti yang dilansir oleh Radio Spanyol (Cadena COpe), Ronaldo menyumbangkan sumsum tulang kepada salah satu penggawa TimNas Portugal.

Ronaldo yang kabarnya telah bisa menghafal salah satu surat Al-Qur'an yaitu Al-Fatihah karena bantuan dari Mesut Ozil saat masih bersama-sama membela Real Madrid, sudah melekat pekat dengan Islam, bahkan dia menunjukan sikap boikot ketika bermain bersama timnas Portugal dan berkunjung ke Israel, Ronaldo menolak untuk bertukar seragam kebanggannya, bukan karena dia pelit, tetapi dia menunjukan bahwa dia menyayangi bumi Palestina, dan stadion yang digunakan dalam pertandingan itu adalah yang dulunya tanah Palestina, dan dia tidak menyebutkan sedang berada di Israel, dia mengatakan bahwa dirinya sedang bermain melawan Israel di Bumi Palestina.
Semoga dengan rahmat dan hidayah dari Allah SWT, Cristiano Ronaldo bisa memeluk agama Allah ini, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, semuanya mudah bagi Allah. Jiwa sosial yang dimiliki Ronaldo adalah jiwa sosial agama Islam, oleh sebab itu saya mendukung CR7 untuk menjadi mu'alaf. aamiin.
Tags :

Related : Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Memiliki Tato Di Tubuhnya, Subhanallah

2 Responses to "Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Memiliki Tato Di Tubuhnya, Subhanallah"

  1. Kerenn... jiwa sosialnya CR memang patut diacungi jempol.
    Good Job!

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !