Inilah Jenis Konten Yang Haram Anda Terbitkan Pada Blog Anda

Menjadi seorang blogger sudah berkewajiban untuk menerbitkan artikel pada blognya, ada blogger yang update perhari, perminggu dan perbulan, ada juga yang setahun sekali (ya sudahlah berhenti saja). Bagi blogger yang selalu mengupdate artikel setiap hari kadang sedikit waktunya tersita karena pencarian materi, alhasil menghalalkan segala cara.

Rata-rata blogger dengan membuat peraturan untuk menerbitkan konten setiap hari lebih cenderung tidak memperhatikan konten yang diterbitkannya, padahal konten tersebut bersifat macam-macam.

Ko bermacam-macam A ? Kan konten mah artikel atuh A ? Jangan salah de, konten itu banyak jenisnya, saya ambil konten berkualitas, konten biasa-biasa, konten sangat biasa, dan konten haram.

Hah ? Haram ? Ko haram ? Iya haram karena cara mendapatkan dan jenis kontennya itu sendiri, inilah yang harus diperhatikan oleh para blogger, bukan hanya haram untuk diterbitkan, konten haram ini juga sangat haram hasilnya jika menjadi penghasilan anda (menghasilkan uang).
Terus A jenis konten yang haram itu bagaimana ? Konten yang haram diterbitkan tersebut adalah seperti beberapa hal dibawah ini :

1. Konten Dewasa
Konten dewasa adalah konten haram yang paling populer di Indonesia bahkan di dunia, konten ini jelas menjadi racun bagi pembacanya sendiri, konten ini tidak memberikan manfaat sama sekali, hanya memberikan sensasi.

Konten ini jelas haram hukumnya, disamping anda menyebarkan hal yang dilarang oleh agama, anda pun akan dianggap sebagai seorang manusia yang tidak memiliki etika. Dan sangat haram jika konten ini dimakan oleh anda.

Masa konten bisa dimakan ? konten tersebut dimakan dalam artian mendapatkan penghasilan, penghasilan anda jelas 100% haram karena didapat dari konten yang haram, maka jauhilah hal yang seperti ini kata Bang Rhoma juga.

2. Konten yang Menyediakan Download Sofware Bajakan
Kenapa sofware bajakan dikategorikan sebagai konten haram versi saya ? Jelas karena ini adalah pembajakan alias pencurian, sofware yang mempunyai lisensi dibuat oleh sebuah perusahaan untuk dijual.

Kemdian anda menyebarkan sofware yang tidak berlisensi alias menyediakan konten bajakan, apakah perusahaan tersebut tidak rugi ? Dan apakah yang anda lakukan adalah hal yang benar ? Tentu perusahaan akan kerugian jika sofware bajakan tersebut menyebar dan anda pun salah jika ikut menyebarkan sofware bajakan tersebut.

3. Konten 100% Copy
Ini adalah yang paling populer, sekarang ini banyak sekali blog yang menerbitkan artikelnya dengan bantuan sofware otomatis pembuat konten dari konten orang lain, atau anda mutlak mengcopy dan menpastenya di blog anda.

Kenapa konten ini dikategorikan haram ? Karena sebuah keyakinan turun menurun juga mengatakan, segala sesuatu yang bukan milik kita dan kita mengambilnya adalah pencurian, apalagi jika yang mempunyainya merasa dirugikan.

Kalau pun anda tidak mempunyai ide untuk ditulis, anda bisa melakukan blogwalking ke blog lain untuk sekedar mencari ide tulisan anda, tetapi sebatas untuk menemukan ide bukan untuk mengcopy artikel orang tersebut. Ini baru pintar, betul ?

Dan masih banyak lagi yang lainnya, tapi saya hanya menganalisa 3 hal tersebut, mungkin diantara anda yang mau menambahkan, silahkan.

Mungkin sekian yang bisa saya bagikan kali ini, dan mungkin ada beberapa dari anda yang membaca ini merasa tidak setuju dengan apa yang saya tuliskan, dan saya tidak masalah, karena memang itu versi saya.

Dan saya pun mengambil kesimpulan tersebut dari apa yang saya pelajari, bukan serta merta menebak dan memvonis hal demikian salah. Terima Kasih.
Tags :

Related : Inilah Jenis Konten Yang Haram Anda Terbitkan Pada Blog Anda

1 Response to "Inilah Jenis Konten Yang Haram Anda Terbitkan Pada Blog Anda"

  1. Keren blognya, nyari referensi hukum blog islam di google masuknya ke blog agan terus ahaha, salam kenal agan imam

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !