Inilah Kumpulan Perempuan yang Haram Dinikahi Selamanya

Menikah adalah sunat yang harus dilaksanakan setiap manusia, bukan hanya untuk perempuan tetapi juga untuk laki-laki, dan khusus untuk laki-laki, jangan asal memilih calon istri, anda harus melihat dari segala sisi, jangan hanya dari satu sisi saja, dan tau kah anda. Ada beberapa wanita atau perempuan yang haram dan tidak boleh anda nikahi selamanya.
BACA JUGA : 55 Keistimewaan Wanita
Tidak ada alasan bagi seorang laki-laki untuk tidak menikah, dan tidak mudah bagi laki-laki untuk memilih perempuan yang tepat untuk dijadikan labuhan terakhir. Seperti yang telah diterangkan dalam Kitab Uqqudulijain (Kitab Pegangan Rumah Tangga). Bahwa banyak aturan yang harus dilakukan setelah dan sebelum menikah, anda bisa mempelajarinya di kitab tersebut.
Terkadang, dalam memilih pasangan seorang laki-laki hanya mengandalkan cinta, bukan dari pengamatan dan penelitian yang lebih dalam, bukan bermaksud untuk memilah dan memilih, tapi urusan rumah tangga bukan hal sepele. Kita harus mempunyai pegangan bahwa kita menikah hanya untuk sekali seumur hidup.

Dan seorang laki-laki tidak bisa menukahi semua perempuan yang dicintainya, tekadang yang dicintainya adalah perempuan yang haram untuk dinikahinya. Inilah perempuan yang haram dijadikan istri atau dinikahi oleh seorang laki-laki :
  1. Ibu dan semua rantai turunan keatas dan kebawahnya.
  2. Anak perempuan beserta rantai turunan kebawahnya.
  3. Cucu dari anak laki-laki dan perempuan beserta rantai turunan kebawahnya.
  4. Saudara perempuan.
  5. Bibi.
  6. Anak perempuan dari saudara kandung.
  7. Ibu Susu (Orang yang menyusui kita meskipun bukan saudara).
  8. Saudara sesusu dari umur 0 - 3 tahun. (Anak dari Ibu susu setelah menyusui kita, sebelum menyusui kita, masih boleh).
BACA JUGA : Hukum Suami Meminum Air Susu Istrinya
Perempuan-perempuan diatas tidak bisa dinikahi karena ada ikatan daran dengan kita, seperti firman Allah SWT :
“Diharamkan atas kalian (menikahi) ibu-ibu kalian, anak perempuan kalian, saudara perempuan kalian, saudara perempuan bapak kalian (bibi dari jalur ayah), saudara perempuan ibu kalian (bibi dari jalur ibu), anak perempuannya saudara laki-laki kalian, anak perempuannya saudara perempuan kalian,” (QS. An-Nisa: Ayat 23).
Tags :

Related : Inilah Kumpulan Perempuan yang Haram Dinikahi Selamanya

0 Response to "Inilah Kumpulan Perempuan yang Haram Dinikahi Selamanya"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !