Jangan Takut Ganti Template, Ini dia Tips Mengganti Template Dengan Aman dan Tidak Kehilangan Trafik dan Masalah Lain

Banyak blogger yang mengatakan bahwa mengganti template akan banyak mendatangkan masalah, salah satunya adalah kehilangan pengunjung dan bisa berdampak pada membesarnya alexa rank kita, juga mempengaruhi SERP blog kita. Itu hanya sebuah asumsi, belum ada nilai pastinya. Tetapi jika anda ingin mengganti template dan takut mendapati masalah seperti itu, saya akan berikan tips untuk mengganti template secara aman dan anda tidak akan kehilangan trafik atau masalah yang lainnya.

Alasan mengganti template banyak sekali, ada yang bosan dengan template yang dipakainya, ada juga yang kepincut template baru, ada juga yang mempunyai masalah dari banyak error yang didapat pada templatenya. Tetapi ada juga blogger yang mempertahankan template nya dan enggan mengganti karena memang sudah jatuh cinta dengan template yang dipakainya. Seperti saya hehe.
Mengganti template juga sering dianggap hal yang paling menakutkan, karena berkaca pada masalah yang akan didapatkan ketika mengganti template (anggapan tadi). Padahal masalah tersebut bisa diatasi dengan cara-cara yang tepat. Saya tidak mengganti template karena saya sudah jatuh cinta dengan template ini. Meskipun saya mempunyai banyak koleksi template blogger yang lebih bagus menurut sebagian orang, anda bisa download disana. atau anda bisa lihat disini 2 template blogger terbaik yang sudah saya pilihkan.

Saya akan memberikan beberapa tips agar ketakutan anda berganti template dapat terpecahkan, dan anda tidak perlu lagi takut untuk mengganti template. Pastikan anda memilih template blog dengan baik, anda bisa terlebih dahulu :
Ingat, tampilan yang bagus belum tentu mempunyai performa yang bagus, karena kelayakan penilaian bagus tidaknya template bukan dari tampilan, tapi dari performa yang bisa mendongkrang kualitas dari blog anda sendiri.

Cara aman mengganti template blog
  1. Backup terlebih dahulu template anda saat ini (untuk berjaga-jaga)
  2. Salin semua kode penting, mulai dari meta tag, kode verifikasi google, bing, yahoo, yandex, alexa dan yang lainnya.
  3. Salin juga kode Id. google plus anda
  4. Simpan widget penting yang mungkin akan bisa ditempel kembali di widget anda yang baru, seperti widget Alexa, page rank dan yang lainnya.
  5. Sebelu anda upload template baru, ada baiknya anda hapus terlebih dahulu semua widget yang menempel pada blog anda.
  6. Setelah itu saatnya anda mengganti template anda dengan cara upload.
  7. Pasang kembali kode-kode yang tadi anda simpan atau salin.
  8. Langkah terakhir adalah mensubmit ulang ke Webmaster tools.
Itulah tips yang bisa saya bagikan, ini adalah pengalaman dari pengalaman saya yang sering keteteran ketika berganti template, dan alhasil dengan menggunakan tips tersebut saya tidak perlu lagi dipusingkan atau merasa takut ketika berganti template. Terima Kasih.

Related : Jangan Takut Ganti Template, Ini dia Tips Mengganti Template Dengan Aman dan Tidak Kehilangan Trafik dan Masalah Lain

0 Response to "Jangan Takut Ganti Template, Ini dia Tips Mengganti Template Dengan Aman dan Tidak Kehilangan Trafik dan Masalah Lain"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !