Kerugian Menggunakan Domain TLD Gratis

Jujur saja kemarin-kemarin saya menggunakan domain gratisan untuk dua blog saya yang lainnya, domain tersebut saya dapatkan dari freenom, yang memberikan gratis satu tahun, domain tersebut mempunyai akhiran dotTk.

Saya sempat menggunakannya selama 1 bulan, dan yang saya dapatkan adalah setiap artikel di potingan saya tidak ada yang tembus dihalaman pageone, selalu saja paling bisa bersaing di halaman 5 kesana.

Ini sangat merugikan, padahal saya menuliskan di search engine dengan judul artikel saya, tapi malah yang berbeda judul yang muncul dan artikel saya masih tetap jauh dari halaman pertama, padahal juga saya sudah ping dan daftarkan ke webmaster tools, tetapi tetap saja tidak membantu.

Usut punya usut ternyata google memang tidak menyukai domain TLD yang didapat secara gratisan. Menurut mereka, lebih baik yang mempunyai subdomain dari pada blog dengan domain gratis mah.
Domain gratis memang banyak ditemukan di pageone, tetapi itu sudah diperpanjang atau dibayar oleh pemiliknya, dan telah merasa mantap menggunakan domain tersebut.

Domain berakhiran dotTk rata-rata dimiliki oleh blog yang rutin mengiklankan postingannya di media sosial Facebook, saya sering melihat diberanda facebook domain tersebut dishare oleh hingga ribuan orang.

Bagi saya menggunakan domain gratis ini adalah rugi, karena saya selalu menargetkan pengunjung blog saya dari mesin pencari, nah untuk menanggulangi hal demikian maka saya kembalikan saja dua blog tersebut menjadi blogspot.com.

Saya pernah membaca sebuah artikel yang mengulas bahwa google tidak pernah pilih kasih, tapi kenyataan dilapangan tidak demikian, google punya kriteria sendiri menilai sebuah blog, bahkan dari domain yang digunakan blog itu sendiri.

Banyak master juga yang mengatakan bahwa mendaftarkan google adsense dengan domain seperti ini juga sangat sulit untuk di terima, meskipun domain ini disebut juga TLD.

Kita patut melihat hukum rimba di dunia ini, semakin mahal nilai suatu barang, maka semakin berharga dan semakin banyak fasilitas yang didapatkan, berbeda dengan barang yang murah bahkan didapat dengan gratis, mungkin nilai dari barang tersebut juga murahan dan fasilitasnya minim.

Mungkin anda harus setuju dengan apa yang saya tulis, karena ini hasil dari analisa dan pelajaran yang saya alami sendiri, tetapi pastinya analisa setiap orang bervariasi, mungkin juga ada yang berhasil hanya dengan menggunakan domain gratis, tapi saya yakin keberhasilannya tidak akan sama dengan blog yang mengeluarkan biaya lebih dalam optimasinya, terima kasih.
Tags :

Related : Kerugian Menggunakan Domain TLD Gratis

1 Response to "Kerugian Menggunakan Domain TLD Gratis"

  1. Mas! saya mau tanya ne...
    saya pake template blogspot versi gratisan, trus pasang fb comment dan berhasil, bisa kirim komentar.
    Tapi klo saya ganti alamat blog dari blogspot.com ke domain tld, comment fb.nya gk bisa buat komentar. setiap x kiring komentar dapat notifikasi "Message Failed". Ini pengaruh template gratisan atau pengaruh domain gratisan?
    saya pake template ivero

    Terima Kasih!!

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !