Kisah Menarik Dari Aktor Hebat Hollywood, Will Smith yang Menjadi Muallaf

Anda mungkin pernah menonton Man in Black, sebuah film Hollywood yang mendongkrak karir hebat dari aktor terkenal WIll Smith yang kini menjadi muallaf atau telah memeluk agama Islam.

Aktor pemilik nama lengkap Willard Christopher Smith Jr ini memang telah mempunyai segalanya, mulai dari karir yang hebat, popularitas sampai kekayaan yang mungkin tak terhitung jumlahnya. Will adalah satu-satunya aktor hollywood yang mampu mendapatkan segalanya dalam usia karir 10 tahun dan mendapatkan segalanya pada usia 34, dan dialah satu-satunya.

Tapi pencapaian tersebut dia rasa belum apa-apanya, tetapi pemikiran bagus yang mengubah jalan hidupnya dan sangat dia banggakan adalah ketika memerankan sebagai petinju legendaris dalam sebuah film biografi dari Muhammad Ali, Smith memerankan Ali hingga selukbeluknya yakni agama Islam.
“Saya semakin mengerti bahwa Ali bukan hanya seorang muslim, tapi hamba Tuhan sejati. Dia hanya segelintir orang yang berani berkata lantang, ‘saya muslim’, dan ia diterima kalangan mana pun. Hidupku benar-benar berubah, bak manusia yang lahir kembali, setelah memerankan Ali,” kata Smith.
Sebelumnya memang Smith selalu menolak dan tidak mau memerankan Ali, ia hanya takut menjatuhkan pamor dari sang legenda hidup yang hebat tersebut. Meskipu Michael Man yang kala itu menjadi sutradaranya terus menerus membuat Smith yakin bahwa Smith akan bisa menaklukan peran tersebut. Bahkan Danzel Washington sang peraih Oscar tahun ini mengatakan kepada Smith dan membuat Smith sedikit yakin "Janganlah ragu, ambilah", ungkap Washington.

Hingga akhirnya Smith pun menerima tawaran, dan dia mulai berlatih tinju, dan bukan hanya itu, Smith pun mempelajari segala hal tentang Muhammad Ali, dari mulai cara Ali makan hingga keasepek Spiritualnya, terutama pada saat Ali memeluk islam dan mengganti nama Cassius Clay menjadi Muhammad Ali.

Dan Smith pun banyak berbincang dan berkenala dengan Ali untuk menambah karakter yang dimiliki oleh Ali yang seseungguhnya.
Muhammad Ali dan Will Smith
Benarkah Smith telah memluk Islam setelah lama-lama mengenal spiritual Ali ? Kabar ini sempat tidak menentu, yang mengatakan Smith masuk Islam sangat banyak, dan tidak sedikit pula yang menyebutkan bahwa Smith hanya bermain dengan Ali saja. Tetapi kabar tersebut dibenarkan oleh Istrinya sendiri.

Kabar ini semakin nyata ketika Direktur Asosiasi Muslim Di Amerika yaitu Sofyan Zakkout mengucapkan selamat atas keislaman Smith, dan dia pun merasa gembira dengan keputusan Smith. 

Smith sebenarnya memang tidak asing dengan islam, meskipun dia adalah anak baptis alias seorang kristiani, tetapi 7 dari 10 temannya adalah seorang muslim, dan smith pun sempat menyimpan sebuah sajadah dan kitan suci Al-Qur'an dirumahnya.

Sebelum menjadi Ali, Smith sempat berguru kepada Syekh Munir, dan Smith pun banyak mempelajari muslim dan sejarah Islam di Amerika. termasuk perpecahan National of Islam dan Malcom X yang banyak mempengaruhi hidup dan sejarah Ali.

Para petinggi muslim di berbagai pelosok Amerika menyatakan salut kepada Smith yang memang benar kebenarannya bahwa Smith telah menyatakan dirinya untuk memeluk Islam setelah menyelesaikan proses pembuatan film Muhammad Ali.

Smith memang mengenal Islam dari Muhammad Ali lewat proses pembuatan film tersebut, saking dekatnya Ali dan Smith hingga membuat Smith pun terkagum dan menjadikan Ali adalah pahlawan dihidupnya.

Bahkan Sofyan Zakkoot mengatakan :
"Muhammad Ali adalah salah seorang contoh Muslim terbaik di Amerika. Dia juru dakwah Islam yang mengagumkan. Dan jika Will Smith dapat melanjutkan kerja Muhammad Ali, merupakan suatu kejutan," ujar Zakkout.
Will Smith adalah aktor yang saya sukai, terutama ketika dia memerankan Agen J dalam film Man in Black, dan kini dia menjadi seorang Muallaf, semoga saja islamnya Istiqamah dan menjadi Isnpirasi terbesar bagi aktor lainnya dan juga para penggemarnya untuk merubah pandangan tentang islam, yang selama ini dikecam dan dianggap sebagai organisasi yang tidak benar. 
Tags :

Related : Kisah Menarik Dari Aktor Hebat Hollywood, Will Smith yang Menjadi Muallaf

0 Response to "Kisah Menarik Dari Aktor Hebat Hollywood, Will Smith yang Menjadi Muallaf"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !