Kode Iklan Adsense Dicuri Orang Lain, Tenang Saja Atasi Dengan Ini

Hari kemarin tepatnya jam 10 malam, saya cek email saya dan saya menemukan beberapa moderasi komentar blog saya yang harus diterbitkan, tetapi alangkah terkejutnya saya melihat salah satu teman blogger yang marah sama saya, saya dianggap telah mencuri kode iklan adsensenya, kira-kira seperti ini :
mas minta tolong ya. tolong widget di blog smean ini di hapus http://m*sep*kt*8-ki*gd*m-mi*ima.bl*gsp*t.co.*d/ ya. klo mau jiplak/nyuri silahkan saja asal pakek kode iklannya sendiri, jangan pakai kode iklan saya. saya mohon dengan sangat. sesama blogger insyaAllah smean sudah paham dan bijaksana. terima kasih.
Kira-kira seperti itu email yang salah satu teman blogger layangkan kepada saya, saya heran, kapan saya menerapkan kode iklan orang lain, dan sejak kapan saya mempunyai blog seperti itu.

Kemudian saya coba cek blog yang disertakan dalam email tersebut, dan memang isi blog tersebut mengulas tentang salah satu artikel saya, dalam hati "Pantesan yang punya iklan marah, dia ngira itu blog dummy saya kali yah". 

Setalah itu saya jelaskan kepada yang kirim email tadi, bahwa itu bukan blog saya, dan profil yang tertera jelas nama orang lain. Akhirnya si pengirim email meminta maaf dan kelar.

Kejadian seperti itu membuat saya lebih yakin bahwa memang ada yang sengaja mencuri kode iklan untuk kepentingan diri sendiri.

Mempunyai akun adsense memang susah untuk didapatkan, makanya ketika ada orang menyalahgunakan kode iklan dari adsense yang kita dapatkan dengan tidak mudah, kita langsung marah.

Pernah saya berfikir, kalau kode adsense ada yang menggunakan selain kita, kita utung dong, soalnya lebih banyak blog yang menggunakan kode adsense kita, kita semakin potensial dong dalam segi penghasilan, tapi ternyata tanpa izin dari pemilik akun adsense, iklan tersebut walau di klik jutaan kali tidak akan mendapatkan penghasilan apa-apa, karena ada fitur sistem situs otorisasi tersebut, dan saya baca-baca bahwa kode adsense digunakan oleh blog lain tanpa izin, ini lumayan beresiko terkena serangan banned. Waduh.

Lantas kenapa ada orang yang mencuri kode iklan tersebut ? biasanya si pencuri itu tidak mengerti tentang izin atau situs otorisasi pada google adsense, dia mengira dengan memasang iklan orang mereka juga akan berpenghasilan, padahal ini salah.

Ada juga karena mereka sengaja memasang iklan orang lain tanpa mengharapkan penghasilan, hanya mereka ingin membuat blog yang mereka kelola terlihat keren saja. Miris sekali.

Dan mengapa bersiko jika iklan kita dipasang di blog lain ? Pada dasarnya iklan digunakan di blog lain memang tidak berbahaya, tetapi ini akan lumayan menjadi ancaman ketika kode iklan kita dipasang di blog yang tidak mematuhi TOS dan kelayakan google adsense, tentu akun kita akan menjadi rentan banned.

Cara mengatasinya ialah dengan mengaktifkan situs otorisasi yang berfungsi untuk memberikan izin kepada suatu blog untuk menayangkan iklan.

Jika fitur tersebut telah kita manfaatkan, kita tidak perlu khawatir dengan pencurian kode iklan, karena meskipun iklan tayang, di blog lain, tetap saja itu tidak diakui oleh google, baca saja di support adsense.

Jadi kepada yang mengirim email saya tadi malam atau kemarin, harap tenang saja, semua akan baik-baik saja dan semoga permasalahan yang sedang dialami cepat selesai, aamiin.
Tags :

Related : Kode Iklan Adsense Dicuri Orang Lain, Tenang Saja Atasi Dengan Ini

0 Response to "Kode Iklan Adsense Dicuri Orang Lain, Tenang Saja Atasi Dengan Ini"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !