Manfaat dan Kerugian Menggunakan Jasa Penulis Artikel

Setelah 2 jam bengong di depan komputer mencari inspirasi tentang bahan yang akan saya tulis tiba-tiba ada email yang isinya seperti ini "Aa Imam, tulisan Aa sangat menginspirasi, saya ingin bisa menulis seperti Aa, tapi saya tidak mungkin bisa menulis seperti itu, apa Aa menyediakan jasa pembuatan artikel ?", itulah isi email tersebut.

Saya bingung menjawabnya, akhirnya saya rekomendasikan permintaan tersebut ke master sekaligus guru saya yaitu Kang Husni. yang pernah saya bahas sebelumnya di artikel saya terdahulu.
BACA JUGA : Jasaku Developer Solusi Blog & Website Terbaik
Selain melayani jasa Website dan blog, disana juga melayani jasa pembuatan artikel atau penulis artikel. Saya dulu salah satu penulis disana, tapi karena pekerjaan dan saya juga fokus pada blog akhirnya saya berhenti menulis disana.

Lah ko jadi bahas Si Akang Husni lagi hehe. Ok kembali ke topik.

Banyak sekali yang mempunyai minat mengelola blognya dengan menggunakan jasa penulisan artikel, alasan yang sangat banyak ditemui adalah keterbatasan waktu dan ide.

Dengan demikian saya akan membuat anda berfikir sekali lagi untuk menggunakan jasa penulisan artikel. Segala sesuatu pasti ada manfaat dan kerugiannya, termasuk menggunakan jasa penulis tersebut.

Artikel adalah sebuah viral bagi blog, jika blog tidak sering di update, mungkin banyak akibat yang akan didapatkan.
Untuk itu mari kita paparkan manfaat dan kerugian menggunkan jasa penulis artikel :

Manfaat Menggunakan Jasa Penulis Artikel
Banyak manfaat yang akan didapatkan dari jasa penulis artikel ini diantaranya :

1. Tidak perlu capek nulis
Manfaat yang pertama jelaslah anda tidak perlu capek menulis artikel anda, karena blog anda akan terisi artikel tanpa harus anda yang mengetiknya sendiri, ini adalah keutungan yang sangat di impikan banyak blogger di seluruh dunia.

2. Tidak perlu dipusingkan dengan ide
Saya sediri adalah orang yang selalu kesulitan mencari ide untuk tulisan saya, dan jika anda menggunakan jasa penulis artikel anda tidak perlu repot, repot lagi menentukan ide yang akan anda tulis, karena bukan anda yang menulisnya, anda tinggal duduk manis dan menunggu artikel terupdate sendiri.

3. Kualitas SEO terjamin
Penulis artikel adalah rata-rata orang yang mengerti SEO, penyedia jasa penulis artikel juga memiliki banyak penulis tidak hanya dikerjakan sendiri, dan jasa penulis ini tidak merekrut orang yang hanya bisa menulis artikel, tetapi mereka merekrut orang yang memahami SEO dalam penulisan artikel. Intinya artikel yang disediakan jasa penulis adalah 95% berkualitas.

4. Dapat memanfaatkan waktu menulis 
Waktu pun menjadi sangat banyak bagi anda, karena anda tidak mungkin memotong waktu anda dalam penulisan artikel, tetapi anda bisa menggunakan waktu tersebut dengan berbagai hal lain, bagus juga jika anda menggunakan jasa penulis dan anda pun menulisnya sendiri, ini artinya dua kekutan bagi blog anda.

5. Hemat Listrik
Mungkin ini tidak perlu dijabarkan yah, sudah mengerti kan, listrik anda hemat hehe.

Kerugian Menggunakan Jasa Penulis Artikel
Disamping banyaknya manfaat yang didapatkan dari jasa penulisan artikel, jangan kira tidak ada kerugian yang didapatkan, saya akan menuliskan kerugian beserta solusinya :

1. Harus Bayar Mahal
Rata-rata penyedia jasa penulisan artikel mematok harga yang cukup mahal, dan anda juga harus mengeluarkan biaya untuk mengelola blog anda, memang ini itung-itung anda membeli kuota internet anda, saran saya gunakan jasa kang Husni, yang saya bahas diatas, disana jasa penulis artikel lumayan murah, dan terjangkau.

2. Takut Kena Tipu
Ini juga adalah kendala bagi yang ingin menggunakan jasa penulis, rata-rata jasa penulis artikel menyediakan pembayaran dimuka, atau uang muka, dan ini lumayan rawan terhadap penipuan, apalagi tidak diketahui orang yang mengelola jasa atau blognya, tidak seperti di Website yang dikelola kang Husni, 100% tidak ada penipuan, karena jelas orang yang mengelolanya, yaitu Husni Cahya Gumilar, yang mempunyai blog www.husnicahayagumilar.com, jadi anda tidak perlu takut kena tipu.

3. Menjadi Malas Nulis
Ini memang penyakit para blogger, inti dari menggunakan jasa penulis adalah memang anda malas untuk menulis artikel sendiri, tetapi jika anda menggunakan jasa penulis artikel, anda akan semakin malas untuk menulis, karena kenikmatan menggunakan jasa penulis sudah dirasakan oleh anda, saran saya sebelum anda menggunakan jasa penulis, anda coba saja menulis artikel sendiri, cukup 1/hari.

4. Rawan Copas
Nah yang ini adalah yang paling merugikan menurut saya, karena penyedia jasa tidak melulu membuat konten berkualitas, ketika mereka kebanjiran job, akhirnya mereka membuat artikel dan menjual artikel hasil copas blog lain, ini tentu sangat merugikan. Solusinya anda gunakan jasa penulis yang terpercaya, seperti miliknya kang Husni.

5. Pengalaman Minim
Ini kerugian yang sangat merugi menurut saya, blogger itu adalah menambah pengalaman dan pembelajaran, ketika anda membuat artikel dengan memanfaatkan jasa penulis, bagaimana pengalaman anda bisa bertambah ? Tetapi jika anda memang mempunyai waktu yang terbatas, tidak ada salahnya menggunakan jasa penulis.

Mungkin itu manfaat dan kerugian yang bisa saya bagikan kepada anda, mungkin ada yang bertanya seperti ini, kenapa selalu solusi yang diberikan mencantumkan nama Kang Husni ? Itu karena beliau adalah yang bisa saya percaya. Saya merekomendasikan kepada anda tidak main-main, saya merekomendasikan kepada anda orang yang profesional dibidangnya.

Sebuah kerugian bagi saya jika saya merekomendasikan orang yang salah kepada anda, anda akan marah kepada saya, dan saya bagaimana ? hehe.
Tags :

Related : Manfaat dan Kerugian Menggunakan Jasa Penulis Artikel

2 Responses to "Manfaat dan Kerugian Menggunakan Jasa Penulis Artikel"

  1. Bener bgt nih, tp ini lbh ditujukan ke sesama bloger ya, klo perusahaan atau yg sekedar pemakai jasa, emang gk pernah nulis kali, hahaha

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !