Peluang Bisnis Yang Berpotensi Besar Tahun 2016 Dan Tahun Kedepannya

Menjalankan sebuah bisnis di tahun yang banyak menggunakan sistem online bisa terbilang sangat susah, tetapi jika kita mengetahui peluang dan cara yang tepat dalam menjalankannya kita akan mendapatkan keutungan dan penghasilan besar dari bisnis tersebut.

Berkembangnya teknologi semakin pesat mempengaruhi pada cara orang menjalankan bisanis, permintaan pasarpun mulai menggunakan jasa internet dan hampir semua pelaku bisnis tahun ini dan kedepannya akan sangat bergantung pada internet.

Dimulai pada tahun 2010 sampai detik ini, internet menjadi pengaruh besar dalam menjalankan bisnis. Lalu apa peluang besar yang bisa kita dapatkan dan diterapkan dengan modal kecil ?

Sebelum masuk ke berbagai peluang yang bisa dijalankan mari kita ketahui dulu catatan dari We Are Social yang menyatakan bahwa pengguna Internet di Indonesia mencapai 75 juta jiwa pada tahun 2015, dan ini bearti lebih dari 28% penduduk Indonesia menggunakan Internet dalam kesehariannya.
Dan melihat pengguna internet semakin tahun semakin bertambah dan bertambah pula peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan dengan berkembangnya pengguna internet di Indonesia, kita mulai dari :

1. Database
Tahun ini sudah cukup lumayan banyak ditemui penjual database yang menjual informasi viral dalam bentuk email dan User ID. Semakin tertarget list email yang dijual, tidak menutup kemungkinan harga list tersebut akan semakin tinggi, ini karena mendapatkan informasi tertarget sangat sulit, dan kenapa list tersebut bisa menjadi mahal ? Karena semakin tertarget suatu informasi, semakin besar pula peluang terjualnya suatu produk.

Anda bisa mencari infomasi tambahan pada artikel lain, tentang cara menjalankan bisnis Database ini.

2. Advertising
Bisnis ini adalah yang paling handal, karena selain cukup mudah dijalankan, peluang yang sangat besar pun akan didapatkan. Saya berikan contoh pada iklan mandiri pada blog anda, anda bisa menawarkan kepada pemasang iklan untuk menyimpan iklan pada blog anda, dan anda sendiri bisa bernegosiasi masalah harga juga TOS.
BACA JUGA : Pengertian Iklan Mandiri dan Cara Membuatnya
3. vLog
vLog adalah sebuah kata baru didunia internet, vLog ini adalah gabungan dari Video dan Blgging, jadi bisa diartikan adalah menggabungkan 2 buah kategori menjadi satu, antara video dan blogging.

Konsep yang bisa diambil adalah anda merekam diri anda sendiri dan memberikan tutorial dan juga tips, bahkan anda juga bisa membuat video lucu-lucuan dngan teman-teman anda. Indonesia sangat banyak melahirkan vLogger handal dan sukses, bahkan tersebar banyak di YouTube, sebut saja Raditya Dika.

Sistem bisnisnya adalah seperti yang disebutkan diatas, anda membuat promosi lewat video, kemudian anda upload di YouTube, dan selain anda menunggu pelanggan anda juga bisa mengikuti program google adsense for YouTube, dengan kata lain menyelam sambil minum kopi, hehe.

4. StartUp
Anda mungkin mengenal Go-Jek dan Elevania, ini adalah dua perusahaan sukses yang menjalankan StartUp, konsep ini mengambil sebuah perusahaan yang merintis bidang khusus FinTech atau bisa disebut juga financial digital.

Untuk konsep dan tata cara membangunnya anda bisa cari di google, banyak ko banyak.

5. Apps Development
Bisnis ini adalah bisnis bagi para programer yang senior atau junior, mungkin untuk senior menjalankan bisnis eceran terbilang tidak mungkin, maka hal ini bisa di manfaatkan oleh programer junior, bisa juga programer yang masih kuliah.

Konsepnya anda membuat aplikasi berbasis Android, kemudian anda menjualnya. Aplikasi yang anda bangun usahakan menarik dan bermanfaat, tidak menutup kemungkinan anda bisa menjadi jutawan dalam bisnis ini.

6. Online Shop
Ini mungkin adalah yang sedang booming dikalangan masyarakat, anda bisa membangun toko online, dengan modal sedikit lapak anda sudah terbuka di internet, untuk meminimalisir modal anda bisa menggunakan jasa blog gratisan seperti blogger.com dan wordpress. Tetapi saya sarankan menggunakan custom domain.
BACA JUGA : Cara Mudah Custom Domain Untuk Blog Anda.
Atau anda bisa menggunakan media sosial untuk berjualan, dalam hal ini kita sebut saja Facebook, Anda bisa berjualan secara online di medsos tersebut.

Mungkin sekian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan, Terima Kasih.
Tags :

Related : Peluang Bisnis Yang Berpotensi Besar Tahun 2016 Dan Tahun Kedepannya

0 Response to "Peluang Bisnis Yang Berpotensi Besar Tahun 2016 Dan Tahun Kedepannya"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !