Salam Pramuka Dan Salam OSIS Memanipulasi Mesin Pencarian Google

Salam Pramuka dan Salam OSIS mengacaukan pencarian Google, itulah yang membuat saya bertanya-tanya kenapa algoritma google bisa kacau dengan sebuah keyword "Salam Pramuka" dan "Salam OSIS".

Sebagai pengajar pramuka di salah satu sekolah, tugas saya adalah mencari materi tentang seputar pramuka, dan suatu hari saya mencoba mencari salam pramuka terupdate, barangkali saya bisa menerapkan trik baru pramuka yang saya temukan di Internet.

Tetapi terkejutnya saya ketika memasukan keyword "Salam Pramuka", hasil pencarian google menampilkan sebuah video pada halaman pertama dan baris pertama, dan video tersebut bukanlah video yang menampilkan sebuah Salam pada gerakan Pramuka, tetapi sebuah video yang tidak pantas.

Bukan hanya Salam Pramuka, ternyata Salam Osis pun mendapatkan kejadian serupa, dimana hasil perncarian menampilkan yang hampir sama dengan Pramuka tadi.
Ini bisa menjadi sebuah racun baru di Indonesia, karena sudah pasti kebanyakan yang akan melakukan pencarian dengan Keyword seperti itu adalah para pelanggan Google yang masih menempuh pendidikan SD, SMP, SMA yang notabene adalah para pelajar.

Sungguh miris orang yang membuat seperti itu, tetapi yang menjadi pertanyaan besar terletak pada sisi Google, kenapa Google tidak menampilkan hasil yang relevan pada mesin pencarinya. yang didapatkan bukanlah peajaran mengenai pramuka, tetapi malah sebuah video yang menampilkan bagian yang tidak pantas dari seorang pelajar pramuka.

Sedikit prihatin dengan kejadian ini, dimana hak pendidikan digantikan dengan sebuah adegan yang sangat tidak pantas. Oknum penyedia Informasi yang telah menyalahgunakan tekhnologi inilah yang 100% bertanggung jawaban. Karena kita tidak bisa menyalahkan Google. Ingat Google hanyalah mesin yang hanya bisa berjalan dengan pengkodean.

Tetapi yang sangat mengecewakan adalah pengguna internet tersebut yang menyediakan konten yang tidak pantas tersebut. Hal ini jelas sangat merugikan bangsa Indonesia, dimana dunia pendidikan di coreng dengan adanya kesalahan hasil dari mesin pencari, juga oknum yang dengan sengaja memasang keyword seperti itu.

Semoga saja google dengan cepat menangani kejadian ini, dan bisa menyelamatkan anak bangsa Indonesia.

Catatan : Saya menuliskan ini bukan untuk menyebarkan berita yang tidak pantas, tetapi agar semua pengguna internet berhati-hati, khususnya para orang tua yang mempunyai anak pelajar. Agar memperhatikan anaknya ketika berselancar dan menggunakan Internet, dan semoga pihak yang lebih tau tentang seluk beluk google bisa melaporkan kejadian ini secepatnya. Terima Kasih.

Related : Salam Pramuka Dan Salam OSIS Memanipulasi Mesin Pencarian Google

0 Response to "Salam Pramuka Dan Salam OSIS Memanipulasi Mesin Pencarian Google"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !