Saya Bersyukur Diserang Banyak Pengunjung Blog Saya Dengan Komentar Pedas

Menjadi seorang blogger sudah suatu kebiasaan untuk mempublish konten dan artikelnya pada blog kesayangannya, ketika blog sudah banyak pengunjung, tidak bisa dipungkiri banyak sekali komentar yang akan muncul pada blog anda.

Ada komentar yang bersifat positif dan membangun, bahkan memuji artikel kita, hingga terbantu dengan apa yang kita tulis. Tetapi ada juga pengunjung yang mencaci maki bahkan mengungkapkan ketidak setujannya dengan apa yang kita tulis, bahkan mereka menyerang kita secara bertubi-tubi.

Dan kenapa saya menuliskan ini, karena saya sedang mengalami hal demikian, salah satu artikel saya diserang habis-habisan oleh para pengunjung saya yang kontra bahkan tidak setuju dengan apa yang saya ungkapkan.

Tetapi mereka menyerang saya tidak langsung di kolom komentar postingan saya, karena saya sengaja memberikan sentuhan moderasi pada komentar saya. Mereka menyerang saya di Fans Page Facebook saya, karena mereka tau jika berkomentar di blog mereka tidak bisa langsung menyaksikan kesadisan mereka kepada saya.
Mereka menulis di Facebook, dengan harapan banyak yang membaca dan tidak mempercai kualitas artikel saya, padahal saya menulis dengan sumber dan pengalaman yang saya dapatkan, tidak semata-mata membuat spam dan menuliskannya.

Dan yang paling menggelitik, mereka menyerang dengan campuran bahasa daerah yang justru bukan bahasa daerah saya, alhasil saya tidak mengerti maksud dan tujuan pastinya yang beliau ungkapkan.

Hal yang menggelitik tidak sampai disana, dia mengajak teman-temannya untuk berkomentar dibagian artikel saya yang di share di facebook. Dan apa yang terjadi, mereka ikut menjelek-jelekan isi artikel saya tanpa membacanya. Alhasil tidak nyambung dengan isi artikel saya dengan apa yang mereka caci makikan terhadap saya.

Bukan satu dua kali saya mendapatkan hal demikian, tapi sering bahkan terlalu sering mengalami hal demikian.

Hikmah Yang Bisa Diambil
Dengan adanya serangan fajar seperti itu, saya pun memetik sebuah pelajaran yang sangat memberikan arti dalam hidup saya, terutama dalam dunia blogging. Mereka mencaci sekaligus mengajari saya untuk tetap tenang dan bersikap profesional.

Dan yang paling membuat saya senang adalah, ternyata artikel saya bisa diterima dimata pengunjung-pengunjung saya, meskipun mereka sebelum memahami yang saya tulis sudah memaki dan membenci.

Tips Menghadapi Penyerang
Layaknya seorang Pemain sepak bola yang bertugas menjaga gawang, kita tidak boleh terpancing emosi mendapatkan gempuran, kita harus tetap tenang menghadapi mereka, bahkan seharusnya kita harus lebih fokus terhadap setiap artikel kita, salah tulis bisa-bisa lebih dari ini.

Dan Pesan Untuk Penyerang
Jangan sungkan-sungkan untuk memuji artikel seseorang, jika memang tidak berkenan dihati anda, tutup dan lupakan, dari pada memaki seseorang yang sedang berusaha. Bagi anda memang artikel tersebut tidak memberi manfaat, tapi lihat komentar diatas anda mereka sopan dan sangat terbantu dengan artikel tersebut.

Sekian curhatnya, jangan tersinggung yah hehe...
Tags :

Related : Saya Bersyukur Diserang Banyak Pengunjung Blog Saya Dengan Komentar Pedas

0 Response to "Saya Bersyukur Diserang Banyak Pengunjung Blog Saya Dengan Komentar Pedas"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !