Tulislah Yang Sudah Anda Capai, Yang Anda Kuasai, Yang Anda Ketahui

Siang ini saya terbelalak dengan sebuah postingan yang berisi tentang "Fakta Kesalahan Para Blogger", yang isinya mengulas tentang kesalahan materi yang ditulis blogger yang justru belum dikuasai oleh dirinya sendiri.

Dengan adanya tulisan itu, saya menjadi tersadar dan sangat mengerti bahwa tulisan itu sangat benar adanya dan sangat menginspirasi, meskipun postingan itu datang dari blog yang baru berumur 2 minggu. Dan saya komen blog tersebut ternyata dia baru mengenal dunia blogger.

Betapa malunya saya dengan anak umur 17 tahun itu, yang mengatakan hal sebijak dan masuk akal itu, betapa tidak blogger baru yang baru mengenal blogger baru 2 minggu sudah mengerti dan memahami permasalahan yang ada pada blogger umumnya.

Blogger rata-rata menuliskan apa yang mereka baca tanpa mereka mengalaminya sendiri, bahkan apa yang tidak di mengerti olehnya sendiri :
Tulislah Apa yang Sudah Anda Capai
Ini adalah materi yang banyak ditulis oleh blogger, mereka menuliskan apa yang mereka baca dari blogger lain, intinya meskipun mereka belum mencapai apa yang mereka baca, mereka mampu menuliskannya hingga membuat pernyataan penting tentang solusi dan cara mencapainya. Padahal jelas yang menulisnya saja belum mencapai titik tersebut. Kita ambil beberapa contoh :

1. Tips Sukses Mengikuti Kontes SEO
Itu adalah judul yang cukup lumayan banyak ditulis blogger, padahal blogger yang menulis artikel tersebut tidak pernah menang kontes, atau dia sendiri tidak tau apa itu kontes SEO.

2. Tips Sukses Daftar Google Adsense
Saya mengakui saya pernah menuliskan ini, dan banyak juga yang menuliskannya di blog mereka masing-masing, padahal jelas didalam blognya tidak ada satu pun iklan adsense, ini artinya mereka belum sukses dalam google adsense, mereka hanya menganalisa dan hanya menerka-nerka.

3. Tips Artikel Berada Dihalaman Pertama
Ini juga banyak saya temukan, padahal ketika saya ketikan kata kunci yang berkaitan dengan yang mereka tulis ini, artikel yang bersangkutan berada di halaman ke 5-6, ini bukanlah suatu hal yang biasa, tapi ini sama saja membohongi pembaca.

Tulislah yang Anda Kuasai
Banyak juga materi blogger yang menuliskan tentang cara-cara dan berbagainya, ini adalah materi yang paling populer dikalangan blogger :

1. Cara Membuat Artikel Tidak Bisa Dicopas
Artikel seperti ini banyak saya temukan, padahal artikel yang membahas ini jelas-jelas tidak menggunakan cara seperti yang dituliskannya, atau mereka tidak menerapkannya, ini bukan berarti mereka tidak mengusai, alias tips yang tidak diterapkan pada blognya adalah tips murahan.

Tulislah Apa yang Anda Ketahui
Ini khusus untuk blog yang mengulas tentang pemberitaan atau ilmu agama, ini bisa menjadi pemberitaan yang salah, dan jika terjadi pada ilmu agama, ini jelas menyesatkan.

1. Artis Ini Mengatakan Bla.. Bla.. Bla.
Blogger gosip menuliskan apapun yang sangat ramai, hingga membuat-buat suatu berita biasa menjadi luar biasa, padahal mereka tidak mengetahui apa yang terjadi sebenarnya, dan bagusnya lagi mereka menonaktifkan kolom komentar, agar tidak ada yang bisa mencaci kebenaran beritanya, cukup pintar.

2. Agama Melarang Bla.. Bla.. Bla..
Ini justru yang sangat berbahaya, jika anda mengulas tentang ilmu agama anda harus mempunyai rujukan yang shahih, yang sangat bisa anda percaya, dan menuliskan yang benar-benar anda ketahui dan fahami.

Mungkin itulah yang bisa saya tuliskan kali ini, semoga semakin menggugah kita, semoga menjadi motivasi, semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua, terima kasih.
Tags :

Related : Tulislah Yang Sudah Anda Capai, Yang Anda Kuasai, Yang Anda Ketahui

1 Response to "Tulislah Yang Sudah Anda Capai, Yang Anda Kuasai, Yang Anda Ketahui"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !