6 Tools Untuk Menentukan dan Riset Keyword (Kata Kunci) Bagi Postingan Anda

Saya adalah salah satu blogger yang tidak pernah meriset keyword dari pertama ngeblog, bahkan saya tidak pernah membuat nyaman keyword tersebut, saya hanya menyimpan judul dan bahasan pada setiap artikel saya dengan apa yang dicari dan dibutuhkan oleh pembaca, dengan kata lain saya menembak keyword.

Tetapi karena memang saya membuat artikel dengan apa yang dicari oleh orang-orang dan pengunjung, Alhasil banyak orang yang mendapatkan artikel saya dari mesin pencari, dan ingat ini tanpa riset keyword.
BACA JUGA : Kenapa Harus Repot-repot Riset Keyword
Tetapi saya bukanlah orang yang fanatik, saya tidak pernah mengajak siapapun untuk tidak meriset keyword, saya hanya menjelaskan bahwa saya adalah yang tidak pernah riset keyword.
Terlepas dari semua itu, saya akan mencoba berbagi Tools yang sering digunakan oleh kebanyakan blogger untuk meriset keyword bagi artikelnya.
BACA JUGA : 7 Aturan Mitos Dalam Penulisan Postingan
Langsung saja saya berikan yang pertama, yaitu :

1. Google Keyword Planner
Ini adalah aplikasi pencari kata kunci miliknya google, banyak sekali blogger yang menggunakan jasa aplikasi ini dalam membangun kontennya, tetapi sekarang aplikasi ini mulai ditinggalkan.

Ingat Wi-Fi ? Semakin banyak yang menggunakan, semakin lemot. Nah itu juga yang terjadi pada aplikasi ini, karena sangat banyak orang yang telah menggunakannya.

2. Google Autocomplete

Ini adalah alat riset keyword yang paling mudah digunakan, anda tinggal menuliskan kata kunci yang anda bidik pada kolom pencarian google, pasti akan ada kata atau bekas penelusuran yang disarankan google. Nah hasil itu lah yang akan sangat jitu anda gunakan pada artikel anda.

3. Ubersuggest
Ini juga adalah tools riset keyword yang banyak digunakan, sepertinya saya tidak perlu menjelaskan aplikasi ini, karena memang sudah banyak artikel yang membahas aplikasi ini.

4. Keyword Tool
Pada dasarnya aplikasi ini hampir mirip dengan Ubersuggst, tetapi aplikasi ini setingkat lebih unggul, karena saran yang akan ditampilkan bisa mencapai 750 saran kata kunci, dan yang paling bisa diandalkan dalam aplikasi ini adalah, aplikasinya menggunakan 83 bahasa, tidak ada captcha atau iklan. Intinya aplikasi ini cocok sekali digunakan oleh pemain baru, boleh dicoba.

5. WordStream Free Keyword Tool
Aplikasi ini memang sangat minim dalam tools, tetapi aplikasi ini bisa menyajikan pilihan yang sangat banyak untuk anda, dan sangat relevan. Sayangnya metrik pada aplikasi ini kurang bisa diandalkan. Anda perlu mengupgrade akunnya dari fee menjadi premium untuk mendapatkan hasil yang rekevan dan tepat.

6. Adwords Search Terms
Jangan lupakan aplikasi ini, aplikasi ini jelas sangat akurat dalam memberikan saran kata kunci yang relevan dan tepat, karena ini adalah sumber dari segala iklan, ingat produk ini adalah produk penyedia iklan yang memungkinkan mendapatkan keyword dengan nilai yang sangat besar, karena mereka yang menentujkan.

Terlepas dari semua itu, ingatlah bahwa ini hanya sekedar perencanaan, actions nya tetap terdapat pada artikel dan postingan anda yang memberikan sebuah value kepada para pengunjung anda, sebagus apapun anda menyimpan dan menanam kata kunci, tetap saja sia-sia jika tidak di dukung dengan konten yang relevan dan berkualitas.

Mungkin untuk kali ini hanya itu yang bisa saya bagikan. Terima kasih.
Tags :

Related : 6 Tools Untuk Menentukan dan Riset Keyword (Kata Kunci) Bagi Postingan Anda

0 Response to "6 Tools Untuk Menentukan dan Riset Keyword (Kata Kunci) Bagi Postingan Anda"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !