Wanita Sangat Mudah Masuk Ke Surga Dan Sangat Mudah Pula Masuk Ke Neraka, Penting Untuk Diketahui

Kenapa saya menuliskan judul bahwa Wanita sangat mudah masuk kedalam surga dan begitu pula sangat mudah untuk masuk Neraka, dalam pengajian Ustadz saya memberikan gambaran tentang wanita yang hanya selangkah masuk ke surga dan selangkah pula masuk neraka, seperti yang tertulis dalam kitab Uqquduulujain, kitab yang membahas tentang sikap seorang muslimah dan rumah tangga.
BACA JUGA : Terjemahan Lengkap Kitab Uqquduulujain
Wanita Sangat Mudah Untuk Menjadi Penghuni Surga
Rasulullah SAW pernah mengatakan kepada para sahabat di Madinah, kepada laki-laki dan juga kepada perempuan, bahwa diantara wanita yang akan menghuni surga ialah istri Al Hathab. Mendengar hal itu semua penduduk Madinah langsung bertatap satu sama lainnya dan saling bertanya.

Penduduk Madinah sangat heran, kenapa Rasul mengatakan istru Al Hathab ? Apa yang membuat istri Al Hathab begitu istimewa hingga dapat menghuni surga ?

Karena banyak yang bertanya seperti itu akhirnya istri dari Al Hathab pun menjawab dan memberikan berita dan informasi mengenai suaminya dan dirinya sendiri.
BACA JUGA : 55 Keistimewaan Wanita
“Pekerjaan suamiku adalah mencari kayu di bukit, setelah mendapatkan kayu suamiku menjualnya ke pasar dan kemudian pulang dengan membawa keperluan kami. Setelah tiba di rumah, suamiku pasti haus dan dahaga yang sangat banyak.”
“Aku menyadari bahwa suamiku sangat kelelahan setelah mencari nafkah untuk keluargaku. Ketika suamiku tiba dirumah, Aku selalu menyiapkan minuman dan pelepas dahaga dengan hati iklas, dan sudah ku siapkan pula makanan untuk suamiku, dan ku sambut suamiku sambil berdiri dan dengan sebuah senyuman, seolah sangat lama suamiku tidak pulang.”
“Kemudian kutanya kepadanya, apa yang dia inginkan setelahnya, dan Aku selalu siap melayani suamiku bahkan untuk sekedar menyandar seperti anak kecil"
Inti  dari kisah istri Al Hathab ini adalah bahwa sudah kewajiban sebagai istri untuk melayani suami, dan sudah kewajiban pula bagi seorang istri untuk mematuhi suaminya. Bahkan dalam keadaan apapun.

Wanita Sangat Mudah Menjadi Penghuni Neraka
Wanita diciptakan dengan sangat sempurna oleh Allah SWT. Sudah menjadi rahasia umum kalau wanita pertama yang diciptakan adalah istri Nabi Adam AS. yakni Siti Hawa, yang dicipkan dari tulang rusuk pendampingnya.

Wanita sejatinya sangatlah istimewa, hingga dalam Al-Qur'an, Allah menuliskan wanita untuk salah satu surat yang terdapat dalam Al-Qur'an (An-Nisa).

Tetapi wanita yang istimewa ini sangat rentan dan sangat mudah untuk jatuh kedasar neraka, dikutip dalam hadist dan Kitab Uqqudulijain tadi, dan saya akan tuliskan beberapa hadist dan kesalahan wanita yang menyebabkan kerugian terbesar bagi seorang wanita :

1. Membantah Suami (Tidak Menuruti Suami)
Dari Ustadz saya yang mengutip salam kitan Riyadul Ba'diah, bahwa wanita sangat mudah untuk jatuh kedalam Neraka hanya karena membantah suami dan tidak menuruti suami sedangkan wanita untuk masuk kedalam surga hanya perlu menuruti suami, kemudian menjaga ibadah dan tata cara bersuci.

2. Bulu Alis
Seperti yang saya tuliskan sebelumnya dalam artikel saya yaitu hukum mencukur alis bagi perempuan, berikut akan saya lengkapi dengan hadist dari Bukhari dalam kitab Fathul Baari, yang berbunyi :
“Rasul sangat melaknat wanita yang mencukur dan membuat tipis bulu kening atau meminta agar supaya dicukur bulu keningnya.” (HR. Abu Daud).
3. Gelang Kaki
Menampakan kaki adalah sama saja memperlihatkan aurat, dengan memperlihatkan kaki serta memakaikan gelang pada kakinya, ini karena sama saja dengan pelac*r di zaman jahiliyah, dan telah dikutip dalam Al-Qur'an :
“Dan janganlah mereka (perempuan) membentakkan kaki (atau mengangkatnya) agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.”(QS. An-Nur: 31).
3. Wewangian.
Bagi wanita, wewangian adalah suatu hal yang wajib untuk digunakan, tetapi janganlah memakai wewangian dengan tujuan untuk memamerkan wanginya, cukuplah memakai wewangian sewajarnya hanya untuk menutupi bau badan, salah satu sahabat rasul telah mengatakan lewat hadist :
“Barang siapa wanita yang menggunkan wewangian, lalu dia melewati suatu kaum agar kaum tersebut itu mencium wanginya. Maka wanita itu telah dianggap melakukan zina.” (HR. An-Nasaii, Ibnu Khuzaimah dan Hibban).
4. Dada.
“Hendaklah mereka (perempuan) mengenakan kain tudung hingga tertutup dada-dada mereka.” (QS. An-Nur: 31).
5. Gigi.
Banyak sekali zaman sekarang yang mengakar gigi atau pun mengenakan kawat gigi, padahal ini dilarang oleh Allah, dan sahabat nabi pun telah mengatakan lewat hadistnya :
“Rasul melaknat perempuan yang mengikir gigi atau meminta supaya dikikirkan giginya.” (HR. At-Thabrani)
“Dilaknat perempuan yang menjarangkan giginya supaya menjadi cantik, yang merubah ciptaan Allah swt.” (HR. Bukhari dan Muslim).
6. Muka dan leher.
“Dan tinggallah kamu (perempuan) di rumahmu, dan jangan kamu menunjukan perhiasan layaknya orang jahiliyah yang terdahulu.” (QS. Al-Ahzab: 33).
7. Pakaian yang tipis (transparan).
“Asma binti Abu Bakar sudah menemui Rasulullah SAW. dengan mengenakan busana yang tipis. Rasullulah bersabda : Ya Asma..! Sesungguhnya gadis (perempuan/wanita) yang telah menginjak baligh tidak diperbolehkan baginya memperlihatkan anggota badan terkecuali pergelangan tangan dan wajah saja.” (HR. Muslim dan Bukhari).
Semoga artikel ini menjadi pembelajaran yang sangat bermanfaat, salah benar hanya Allah yang tau, kita sebagai makhluk yang dianugrahkan kemusliman pada diri kita hanya wajib untuk mempelajari apa yang diperintahkan olehNya, dan apa yang dilarang olehNya.
Tags :

Related : Wanita Sangat Mudah Masuk Ke Surga Dan Sangat Mudah Pula Masuk Ke Neraka, Penting Untuk Diketahui

0 Response to "Wanita Sangat Mudah Masuk Ke Surga Dan Sangat Mudah Pula Masuk Ke Neraka, Penting Untuk Diketahui"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !