3 Tips Memulai Bisnis Startup yang Tepat, Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Bisnis digital atau sering kita sebut dengan startup ini memang sedang booming dan banyak sekali peminatnya, bukan hanya dari kalangan profesional yang memang sudah banyak makan asam garam berbisnis, namun bisnis ini sudah mewabah dikalangan pelajar dan Mahasiswa yang mengembangkan bisnis ini dari hasil yang didapatkan dibangku mereka menimba ilmu.

Tetapi layaknya menjalankan segala sesuatu, menjalankan bisnis ini pun terkadang mendapatkan banyak hambatan untuk memulai sebuah ide kreatif yang menguntungkan dalam mengembangkan bisnis ini.
Nah, untuk itu saya akan berikan 3 tips untuk memulai bisnis startup yang akan dengan mudah anda terapkan, ini sangat cocok untuk para pelajar dan Mahasiswa yang justru masih fresh dan pintar dalam nmengelola segala sesuatu yang baru :

1. Perhatikan Masalah Disekitar Anda
Yang pertama adalah memperhatikan permasalahan yang ada disekitar anda, dengan anda mengenali dan memperhatikan setiap permasalahan yang terjadi, anda bisa membuat solusi efektif yang nantinya akan anda jadikan ide bisnis startup anda.

Dengan mengenali permasalahan yang terjadi disekitar anda, anda akan lebih menguasai pasar anda, dan saya yakin pasar yang akan mencari anda bukan anda yang mencari pemasaran untuk ide usaha anda.

Contoh nyatanya sebut saja bisnis startup BookRenter miliknya Colin Barcloux. Dia melihat sebuah permasalahan yang dihadapi oleh teman-temannya yang sangat susah membeli buku karena mahalnya buku-buku disekitarnya, dan dia pun menciptakan sebuah BookRenter yang sangat baik direspon dan diminati oleh mahasiswa, karena harganya sangat murah dan terjangkau dan yang pasti mudah didapatkan.

Itu hanyalah satu dari beberapa contoh bisnis startup, cobalah anda menganalisa kembali permasalahan disekitar anda, dan cobalah temukan sebuah bisnis startup yang akan membuat anda menjadi salah seorang yang sukses menjalankan sebuah bisnis.

2. Update Informasi Soal Startup dan Bisnis
Menambah setiap informasi adalah cara yang baik untuk memulai bisnis, anda bisa menemukan berbagai ide dengan cara mengumpulkan banyak informasi tentang bisnis dan startup, ini bertujuan untuk dijadikan referensi akurat untuk bisnis anda.

Anda bisa menggunakan media cetak, TV, radio atau apapun yang berkaitan dengan perkemabangan bisnis yang sedang ramai diperbincangkan, ini juga bertujuan untuk mencari ide berbeda dari yang sudah anda.

3. Identifikasi Peluang
Menurut pakar bisnis dunia, bahwa adalah sebuah kesalahan besar jika anda meniru bisnis orang lain yang sudah berkembang besar, ini hanya akan membuat anda semakin kecil dan tidak akan pernah dilirik oleh konsumen anda, karena mereka sudah cenderung melirik bisnis yang sudah besar tadi.

Nah dari kedua hal diatas anda bisa menciptakan peluang baru yang benar-benar berbeda dari yang sudah ada, namun perlu diperhatikan jika menciptakan peluang yang berbeda jangan asal juga, harus melihat kebutuhan pasar dan manfaatnya.

Nah itulah beberapa tips untuk menentukan ide dan memulai berbisnis startup, anda bisa lakukan ketiga hal tersebut mulai dari hari ini, semoga bermanfaat dan semoga sukses dalam menjalankan bisnisnya, terima kasih.

Related : 3 Tips Memulai Bisnis Startup yang Tepat, Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

0 Response to "3 Tips Memulai Bisnis Startup yang Tepat, Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !