7 Tips Mudah Untuk Menjadi Blogger Produktif

Menjadi seorang blogger tentu kita sedikitnya mempunyai kewajiban sebagai seseorang yang membagikan sebuah informasi bermanfaat, tentunya jika ingin selalu membagikan informasi bermanfaat anda harus menjadi seorang blogger produktif.

Blogger produktif adalah blogger yang terjadwal, terjadwal disini adalah selalu membuat atau menuliskan konten secara berkala, mungkin setiap kali pengunjung datang mereka akan berkata "Selalu ada saja konten baru diblog ini".

Menjadi blogger produktif juga adalah salah satu kunci menuju kesuksesan dalam blogging, selain itu kita akan semakin melatih gaya penulisan kita, karena kita telah banyak melatih diri kita sendiri dalam hal menulis.
Menjadi blogger produktif juga kita akan membuat blog kita Fresh dan terlihat baru, selain itu google juga menyukai blog yang selalu update, dibuktikan dengan alexa rank para blogger produktif cepat ramping.

Nah untuk menjadi blogger produktif, saya akan membagikan beberapa tips untuk meraihnya, karena kata kang Husni, salah satu master blogger, saya ini adalah blogger produktif, terbukti dari tulisan beliau yang mengatakan bahwa Blog Aa Imam adalah blog produktif. Ini dia tipsnya :

1. Mengatur Agenda Kerja
Poin no.1 adalah kunci dari menjadi blogger produktif, dengan anda mengatur agenda kerja, konten anda akan terjadwal, karena anda membuat komintment dengan diri anda sendiri untuk mengatur agenda kerja atau dalam hal ini adalah penulisan konten.

Komitmen dengan diri sendiri mungkin terbilang susah, tetapi anda bisa menyiasatinya dengan membuat anda membenci diri anda sendiri ketika anda mengkhianati komitmen dengan diri anda sendiri.

2. Manfaatkan Waktu
Membuang-buang waktu dengan hanya melihat statistic blog, atau bermain Facebook atau medsos lain, itu merupakan hambatan bagi anda untuk menjadi blogger produktif, jauhi atau kurangilah melihat statistic dan medsos anda, manfaatkan waktu anda untuk menuliskan konten anda.

Tentunya menulis konten atau mecari bahan untuk tulisan anda lebih bermanfaat dan lebih bisa menjadikan anda blogger produktif, waktu akan terasalebih berharga dengan menulis konten jika anda memang ingin menjadi blogger produktif.

3. Tulislah yang Anda Kuasai Atau Keahlian Anda
Jangan menulis diluar bidang anda, atau anda memaksakan untuk menulis sesuatu yang sebenarnya tidak anda kuasai, bahkan untuk anda fahami saja sangat sulit, jikapun anda berhasil menuliskannya, saya yakin anda butuh 3x lipat dari konten yang anda kuasai.

Lagi pula jika anda menuliskan apa yang tidak anda kuasai, bagaimana anda akan menjawab komentar pembaca anda ? saya sarankan tulislah apa yang anda kuasai, meskipun menurut anda sendiri bahasan yang anda kuasai kurang menarik, tetapi belum tentu ? yang tidak menarik buat anda siapa tau menarik untuk orang lain.

4. Update Bahan
Menjadi blogger produktif sangat erat denga update bahan, karena setiap harinya blogger produktif harus menuliskan minimal 1 konten untuk di publish, nah bagaimana bisa anda menjadi blogger produktif jika anda kekurangan bahan untuk anda tulis.

Cara paling tepat untuk update bahan adalah dengan menjalankan teknik blogwalking, atau main ke blog lain untuk sekedar mencuri sedikit informasi untuk anda tulis di blog anda, tetapi tetap anda harus membuat konten yang anda kuasai dan berkualitas.

5. Jangan Asal-asalan
Meskipun blogger produktif sangat terpaku dengan jadwal postingan, anda juga harus tetap memperhatikan kualitas konten yang anda tulis, jangan asal menulis atau menipu pembaca, meskipun anda produktif jika anda melakukan hal yang tidak baik, produktif anda akan disebut produktif sampah.

6. Pilih Jenis Blog Anda
Jenis blog atau niche ini sangat penting dipilih oleh blogger produktif, anda bisa menggunakan jenis gado-gado karena anda akan semakin luas dalam membahas apapun, dari pada anda membahas satu jenis saja dan kemudian mentok disuatu hari.

Saya sarankan anda menggunakan blog gado-gado, meskipun banyak sekali master yang tidak menyarankan, blog gado-gado akan lebih membuat anda kaya konten dan kaya informasi, saya juga menggunakannya.

7. Istirahat Yang Cukup
Yang terakhir adalah istirahat yang cukup, karena otak kita dan tubuh kita juga butuh istirahat, terutama jari-jari anda hehe.. jangan biasakan begadang, menjadi blogger produktif tidak melulu harus mencetak banyak konten dalam satu hari, satu artikel satu hari juga itu sudah disebut produktif.

Mungkin itu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tags :

Related : 7 Tips Mudah Untuk Menjadi Blogger Produktif

1 Response to "7 Tips Mudah Untuk Menjadi Blogger Produktif"

  1. Wah cocok nih tipsnya buat blogger pemula seperti saya, hehe
    Terimakasih atas infonya Aa Imam

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !