Apa Fungsi FeedBurner dan RRSFeed Blog Anda

Bagi sebagian orang mungkin sudah terbiasa mendengar kedua nama yang saya sebutkan di judul postingan saya, yaitu Feed Burner dan RRS Feed. Tetapi saya yakin bagi anda yang baru mendalami ilmu blogging akan sedikit aneh dan bertanya kedua makhluk itu ?

Pada dasarnya keduanya adalah sebuah istilah dalam blogger, yang diterjemahkan kedalam bahasa manusia justru tidak akan menjadi sebuah kata atau kalimat yang asing, yaitu "Mengikuti" Atau "Diikuti".

Nah bagi anda yang ingin tau apa itu Feed Burner dan RSS Feed mari kita temukan, apa yang sebenarnya ada pada kedua nama makhluk tersebut.

Feed Burner dan RRS Feed
Ini adalah sebuah fitur yang terdapat pada sebuah blog, fitur ini berfungsi untuk memberikan dan mempromosikan blog anda khususnya postingan baru anda sesegera mungkin ketika anda selesai memposting.

Fitur ini memberikan kemudahan bagi pemilik blog sekaligus memberikan kemudahan juga bagi para pengikut blog, karena hubungan antara pemilik dan pembaca semakin erat, dan mungkin setiap kali artikel baru meluncur, feed akan langsung diterima oleh orang yang telah menyetujui untuk mengikuti feed blog anda.

Lalu apakah Feed Burner ini beda dengan RSS Feed, sebenarnya kedua makhluk itu adalah satu jenis yang mempunyai dua nama, mulai dari cara kerja hingga cara promosi sama mirip, karena memang nama saja yang membedakan, intinya keduanya adalah fitur yang sama hanya beda penyebutan bagi penggunanya itu sendiri.

Lalu, manfaat apa saja yang bisa diambil dari RSS Feed tersebut ? Sebelum melangkah ke manfaatnya, anda berhak tau kepanjangan dari RSS tersebut, itu kepanjangan dari "Really Simple Syndication" artinya ialah "Mempersatukan Sesuatu Menjadi Benar-benar Mudah".

Mempersatukan disana tiada lain adalah mempersatukan si penulis dengan pembacanya, atau pemilik blog dengan pengikutnya, nah mari kita bahas manfaat dan keutungan dari RSS Feed atau Feed Burner ini :
  1. Memberikan informasi artikel baru lewat email kepada pengikutnya, dengan tujuan dibaca dan sekaligus mempromosikan artikel baru tersebut.
  2. Memberikan timbal balik kepada si pembaca, bagaimana kemajuan dan pesatnya blog atau situs mereka.
  3. Sebagai sumber traffic yang benar-benar dibenarkan oleh google, alias termasuk trafik yang diakui oleh google.
Ini memungkinkan pelanggan setia suatu blog tidak harus hilir mudik menuliskan URL blog yang diikutinya, karena artikel baru akan siap masuk ke email pelanggan.

Mungkin itulah fungsi dari Feed Burner dan RSS Feed, dan semoga bermanfaat bagi anda, selamat mencoba memaksimalkannya, terima kasih.
Tags :

Related : Apa Fungsi FeedBurner dan RRSFeed Blog Anda

0 Response to "Apa Fungsi FeedBurner dan RRSFeed Blog Anda"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !