Apakah Harus Blog Dan Website Dikirim Ke DMOZ ?

DMOZ atau sering juga disebut Open Directory Project, asalah sebuah direktori web yang sengaja diciptakan oleh programernya untuk membantu mesin pencari dalam hal menyajikan konten yang relevan dan bermanfaat, DMOZ ini membantu dengan memilihkan mesin pencari mana saja artikel yang relevan antara judul dan deskripsi juga isi materi yang terdapat diartikel tersebut.

Pemilihan konten oleh DMOZ ini cukup pintar, dengan membuat sebuah algoritma layaknya manusia sebagai pencari informasi, sang programer tau bahwa banyak sekali blog yang membuat artikel serupa dan mensortirnya sebagai konten berkualitas.

Belum lagi blg-blog baru yang bermunculan setiap harinya, yang sama membahas dan membuat artikel serupa, itulah kenapa blog baru jarang mendapatkan tempat di mesin pencari, karena masih dalam review konsistensi dan keabsahan blog tersebut.
Layaknya mendaftarkan adsense, mendaftar situs ke DMOZ juga sangat sulit, dengan berbagai alasan DMOZ menyatakan bahwa blog kita tidak layak, ini karena sistem moderasi yang sangat kuat dan teliti, dan inilah yang membuat DMOZ dipercaya mesin pencari hingga menjadi sangat popular.

Lalu Apakah Blog Kita Harus Dikirim Ke DMOZ ?
Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, anda perlu tau, bahwa DMOZ adalah web directory yang mempunyai submit terbesar di dunia, ada jutaan web yang masuk ke DMOZ setiap harinya, ini memungkinkan kita tidak bisa langsung mengetahui aplikasi kita diterima atau tidak.

Seperti yang disinggung diatas, DMOZ mempunyai tingkat popularitas yang sangat tinggi, dengan sistem moderasi yang sangat ketat tidak mudah suatu blog untuk lolos dan diterima DMOZ, mereka memperhatikan kualitas dan kuantitas juga kehebatan SEO suatu blog.

Jadi apakah perlu kita mendaftarkan blog kita ke DMOZ ? Jawabannya ada dua, yaitu "Perlu" dan "Tidak Perlu".

Kita perlu mengirimkan blog kita ke DMOZ karena memang DMOZ adalah web directory yang sangat besar di dunia, ketika submit blog kita, secara otomatis juga backlink dari DMOZ kita dapatkan, dan sudah pasti backlink tersebut sangat berkualitas, selain itu mesin pencari akan lebih menghargai blog anda karena mampu menembus DMOZ.

Kita tidak perlu mengirimkan blog kita ke DMOZ, karena mengingat hal tadi DMOZ adalah sebuat web directory yang sangat besar, banyak sekali blog dan website yang masuk setiap harinya, mungkin kita membutuhkan waktu lama untuk menerima hasilnya, ditambah lagi jika blog kita kurang popular, jelas DMOZ akan langsung menolak web kita, dan imbasnya adalah mesin pencari pun tidak mau lagi melirik kita.

Kesimpulannya adalah, kita harus tetap menjadi blogger tanpa perlu mengikuti yang blogger lain lakukan, jika kita tidak memahami secara dalam apa yang mereka lakukan, meskipun hasilnya baik, jika kita tau untuk apa juga kan ? Dan jika pun anda ingin mengikuti blogger lain, perdalam terlebih dahulu ilmu anda dibidang yang ingin anda ikuti, agar tidak terjadi hal yang tidak anda harapkan.

Mungkin sekian dari saya untuk kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi informasi tambahan bagi anda, terima kasih.
Tags :

Related : Apakah Harus Blog Dan Website Dikirim Ke DMOZ ?

0 Response to "Apakah Harus Blog Dan Website Dikirim Ke DMOZ ?"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !