Apakah Link Aktif dan Spam Pada Komentar Blog Berpengaruh Terhadap SEO dan Traffic ?

Kita sebagai pemilik blog terkadang risih dengan komentar yang membubuhkan link hidup atau aktif yang bisa saja dianggap spam oleh google, kita mungkin bertanya, kenapa banyak sekali blogger yang tidak suka dengan jenis link yang seperti ini ?

Pada dasarnya mereka yang membuat link aktif ini adalah orang yang ingin mendapatkan backlink atau kunjungan balik, baik dari pemilik blog yang mereka komentari ataupun dari pengunjung lain yang sama mengunjungi blog tersebut.

Pro kontra terjadi tentang link ini, kadang ada yang menyebutkan bahwa ini masih wajar, dan banyak pula yang menyebutkan bahwa link ini berakibat buruk pada SEO yang kita optimasi, meskipun tidak dioptimasi kelayakan blog kita menjadi buruk, nah penyebabnya mari kita bahas dibawah.

Jenis Link yang Dibagikan
Kenapa link tersebut bisa berdampak buruk bagi SEO ? Baik buruknya adalah dari cara kita mempelajari jenis link, nofollow atau dofollow, ini yang harus anda perhatikan, anda seharusnya mengetahui terlebih dahulu jenis apakah kolom komentar blog anda dalam hal linking.

Kita sebut saja blog kita berextensi dofollow, ini artinya setiap komentar yang menaruh link aktif pada blog anda akan diberikan backlink otomatis oleh anda, dampak buruknya adalah link anda menjadi terbuka dan banyak link out dari blog anda, dan ini merugikan blog anda sendiri. Dan sangat bahaya jika link-link yang out tersebut dianggap spam oleh google.

Tetapi beda dengan komentar yang mempunyai extensi link nofollow, kita tidak perlu takut banyak link out yang berkeliaran, tetapi tetap saja sekali spam tetap spam, dan ingat google membenci tindakan spam.

Jadi apa yang harus saya lakukan ?
Anda hanya perlu memberikan moderasi pada komentar blog anda, ini adalah cara paling efektif untuk mencegah banyak spam pada blog anda, atau anda juga bisa membuat coding yang menolak dan menghapus otomatis link aktif yang dibubuhkan pada blog anda.

Anda tidak perlu repot-repot lagi menghapus semua link aktif yang masuk ke blog anda, ini artinya blog anda akan aman dari serangan spammer yang selalu merugikan.

Mungkin sekian dulu dari saya, jika anda tambahan silahkan tambahkan pada kolom komentar, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tags :

Related : Apakah Link Aktif dan Spam Pada Komentar Blog Berpengaruh Terhadap SEO dan Traffic ?

1 Response to "Apakah Link Aktif dan Spam Pada Komentar Blog Berpengaruh Terhadap SEO dan Traffic ?"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !