Bahasa Yang Baku Adalah Bagian Dari Teknik SEO

Ada yang beranggapan bahwa bahasa tidak penting untuk sebuah blog, bahasa disini adalah bahasa baku, khusus untuk blog berbahasa Indonesia, banyak sekali saya temukan para master yang menyatakan bahwa bahasa baku tidak penting untuk blog, mereka juga menambahkan kalau bahasa gaul lebih menarik bagi kalangan remaja.

Itu adalah persepsi yang salah, karena menurut pakar SEO google, bahasa baku sangatlah penting, bahasa yang diakui oleh Negara si pemilik blog, saya heran kenapa bisa bahasa mempengaruhi SEO, bukannya keyword tergantung orang yang mengetik kata di Search engine.

Menurut mereka bahasa yang diakui oleh Negara adalah bahasa resmi, ingat google adalah perusahaan yang mementingkan kesopanan, kepatuhan dan kultur suatu Negara, sudah pasti google menerapkan pemakaian bahasa yang diakui oleh Negara si pemilik blog, dalam hal ini bahasa Nasional.
Apa kaitannya bahasa dengan SEO ? SEO sendiri disetting untuk mencari kata kunci dan kelayakan artikel untuk ditampilkan di mesin pencari, google sangat profesional dengan menghadirkan dan mementingkan tata bahasa pada suatu blog, meskipun tak jarang yang ditampilkan adalah bahasa gaul, itu hanya tergantung keyword.

Tetapi coba anda uji sendiri, ada tuliskan bahasa gaul di kolom pencarian google, saya jamin pasti yang keluar adalah artikel yang berbahasa baku terlebih dahulu, dan jika artikel yang seperti itu tidak ada, maka dengan terpaksa google menampilkan bahasa yang tidak baku tadi.

Lagi pula sebagai warga Negara yang baik, sudah sepatutnya blogger Indonesia menggunakan bahasa baku dalam setiap postingan yang dibuatnya, meskipun kadang ditambah dengan bahasa tidak baku sedikit, bahkan diselipkan bahsa inggris pada postingannya.

Urusan SEO memang rahasia google, tetapi membaca dari blog resmi milik google, bahasa baku termasuk atau menjadi bagian terpenting dari optimasi blog.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan kali ini, selebihnya tergantung anda menggunakan bahasa apapun, bahkan jika anda mau menggunakan bahasa isyarat pada blog anda tidak masalah, hehee.. Terima kasih.
Tags :

Related : Bahasa Yang Baku Adalah Bagian Dari Teknik SEO

0 Response to "Bahasa Yang Baku Adalah Bagian Dari Teknik SEO"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !