Cara Membuat dan Mendapatkan Alamat Virtual Untuk Verifikasi PIN Google Adsense US. Menggunakan Shipito

Jika anda adalah publisher Google Adsense US. Maka untuk memverifikasi PIN anda atau mendapatkan PIN Google Adsense US anda, tentunya anda memerlukan sebuah alamat di Amerika sana, karena tidak memungkinkan anda untuk mendaftarkan alamat anda yang di Indonesia, karena Negara yang ada pada pembayaran Google Adsense tidak memungkinkan untuk diedit.

Caranya adalah dengan menggunakan Jasa Forwarder, untuk mendapatkan alamat virtual anda di Amerika, jadi dengan menggunakan Forwarder, anda akan dengan otomatis mempunyai sebuah alamat di Amerika, tetapi ini hanyalah bayangan atau virtual.

Apa Itu Forwarder ?
Apa itu Forwarder ? Forwarder adalah sejenis Tiki atau JNE kalau di Indonesia, yang bertugas untuk mengirimkan barang ke alamat, tetapi yang unik disini, kita menggunakan alamat virtual, atau bukan alamat sesungguhnya.

Sebagai contoh : Anda mendapatkan kiriman barang dari Amerika, tetapi anda tidak memungkinkan untuk mencantumkan alamat anda di Indonesia, nah untuk itu anda menggunakan alamat virtual dengan menggunakan Forwarder.

Forwarder memang sudah sangat dikenal di Indonesia, khususnya semenjak Google Adsense US menyebar di Indonesia, dan kebanyakan publisher Adsense US itu menggunakan Forwarder yang bernama ViaBox.

Tetapi ViaBox sangat mahal untuk mengirimkan hanya selembar surat, yaitu sampai menghabisakan kurang lebih $40, jika dirupiah kan dalam Kurs $10 = 10.000 saja bisa mencapai Rp.400.000,-, ini sangat mahal untuk kalangan orang seperti saya.

Kemarin saya mencoba searching dan menemukan forwarder murah yaitu SHIPITO, dengan biaya pengiriman selembar kertas atau surat hanya $.10.2 atau dirupahkan kira-kira seratus ribuan lebih, 3 kali lipat jika kita menggunakan ViaBox.
Maklum dengan harga yang semurah itu, Shipito memang terbilang lama dalam pengiriman barang, tetapi baiknya lagi Shipito sudah mendukung untuk Customer Service Indonesia, juga Website yang mereka gunakan bisa dengan bahasa Indonesia.

Coba anda lihat list harga shipito, yang saya berikan kurung merah adalah pengiriman bertipe latter atau surat (Untuk : PIN Adsense).
Bagaimana murah kan ? bayangkan saja jika ana menggunakan Forwarder lain, maka anda akan kemahalan 3x lipat dari menggunakan jasa Shipito.

Cara Mendaftar Shipito
Untuk pendaftaran Shipito juga terbilang sangat mudah, anda hanya memberikan Informasi mengenai alamat asli anda di Indonesia, kemudian anda akan dibuatkan alamat virtual di Amerika, caranya seperti ini :

1. Masuk ke Website Shipito
Anda bisa mulai membuat akun Shipto dengan mendaftar di website Shipto http://id.shipito.com, ini adalah tampilan utama Website Shipito.

2. Daftar
Setelah masuk ke homepage website shipito anda tinggal klik "AKUN BARU" yang ada di pojok kanan atas, seperti pada gambar dibawah ini :

3. Memilih Jenis Layanan
Setelah anda mengklik daftar akun baru, anda akan diminta untuk memilih jenis akun anda, apakah Free atau berbayar, jika hanya untuk menerima saya sarankan anda untuk membuat akun Free, seperti pada gambar dibawah ini :
Klik "Sign Up Now" pada bagian layanan Free. Perbedaan dari kedua jenis layanan tersebut adalah Free hanya menerima, sementara yang berbayar anda juga bisa mengirimkan barang.

4. Pengisian Data Akun
Setelah anda memilih jenis akun, anda akan diminta untuk mengisi data identitas anda, yang akan dicantumkan diakun anda. Beserta UserId dan Password, seperti pada gambar dibawah ini :
Setelah itu anda klik "Create Your Account" sebagai tanda anda menyetujui identitas anda telah benar anda tuliskan.

5. Alamat Selesai Dibuatkan
Setelah itu anda akan menerima alamat virtual anda di Amerika, seperti ini :
Itulah alamat virtual anda di Amerika, dan ketika anda mendapatkan alamat tersebut, anda pun akan menerima sebuah Notifikasi pada email anda.
Nah itulah alamat yang harus anda gunakan pada Google Adsense US. anda.

Cara Shipito Mengirimkan Paket
Bagaimana cara Shipito mengirimkan paket kita, kita kan tidak mensubmit alamat kita di Indonesia ? Shipito berbeda dengan ViaBox, setiap barang kita sampai di Kantor Shipito, maka akan ada notifikasi ke email kita, dan kita akan diminta untuk mengirimkan alamat lengkap kita di Indonesia untuk meneruskan paket.

Nah itulah solusi anda menggunakan Google Adsense US. Atau lebih tepatnya mendapatkan alamat virtual menggunakan Forwarder Shipito, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tags :

Related : Cara Membuat dan Mendapatkan Alamat Virtual Untuk Verifikasi PIN Google Adsense US. Menggunakan Shipito

2 Responses to "Cara Membuat dan Mendapatkan Alamat Virtual Untuk Verifikasi PIN Google Adsense US. Menggunakan Shipito"

  1. Mas bagaimana cara kita bayar ke shipito? dengan apa? ATM Lokal atau payoneer? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  2. menurutku Viabox memang terbaik.
    ada beberapa keuntungan menggunakan Viabox:
    1. Tarif pengiriman lebih murah
    2. satu-satunya freight forwarder yang menerima pembayaran dengan bitcoin
    3. pelayanan Viabox sangat cepat 1-12 jam
    4. waktu pemrosesan 1 hari
    5. gratis box snapshot
    6. gratis pengecekan paket dan gratis permintaan pengiriman gambar
    7. layanan pengemasan ulang (re-pack) dan gratis pengiriman gambar
    8. 100% free. bebas biaya daftar, bebas biaya pemrosesan, dan tidak ada hiden cost.

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !