Cara Memperbaiki Baterai HandPhone/SmartPhone Yang Ngedrop Atau Ngembung

Kita sebagai pengguna Handphone atau SmartPhone tentunya pernah mengalami baterai yang terdapat pada gadget kita ngedrop atau ngembung, dan pasti hal seperti ini akan membuat kita resah dan kesal, solusinya membeli lagi baterai baru, padahal baterai yang mempunyai masalah seperti ini bisa diatasi.

Tetapi apa yang terjadi jika drop atau kembung baterai kita sudah pada tahap paling parah, mungkin tidak bisa digunakan lagi, padahal hal ini pun masih bisa digunakan lagi, atau baterai yang tidak berfungsi masih bisa di fungsikan kembali.

Pada dasarnya baterai yang drop atau sudah tidak berfungsi masih mempunyai daya yang masih bisa dikembalikan lagi performanya, lumayan untuk menghemat biaya pembelian baterai baru, karena pada dasarnya baterai baru original lumayan mahal harganya, kecuali anda membeli baterai lokal, tetapi anda tau juga baterai lokal ini jelek.
Nah, bagaimana caranya untuk menghidupankan atau memperbaiki baterai yang ngedrop atau sudah tidak berfungsi, mari ikuti beberapa cara dibawah ini :

1. Bungkus Baterai
Hal yang pertama anda lakukan adalah membungkus baterai anda yang ingin anda perbaiki tadi, bungkus baterai anda dengan plastik 2 rangkap, dan pastikan jangan sampai ada udara yang bisa masuk kedalam plastik tadi, alias anda harus menutup serapat mungkin.

2. Masukan Baterai Ke Kulkas atau Lemari ES
Setelah anda bungkus baterai anda, masukan baterai yang telah dibungkus tadi kedalam lamari ES atau kulkas, masukan saja kedalam Freezer (tempat pembekuan), dengan aturan suhu antara medium-maksimum, dan biarkan saja baterai tadi berada dalam Freezer selama 24 jam.

3. Keluarkan Baterai anda
Setelah 24 jam, anda keluarkan baterai anda, kemudian anda lepas pembungkus plastik tadi, lalu anda bisa keringkan baterai dengan cara membungkusnya dengan kain kering, biarkan airnya menyerap kedalam kain hingga kering.

4. Kembalikan Suhu Baterai
Pada posisi ini anda tidak boleh meninggalkan baterai anda, anda harus siaga, jika kain sudah terlalu basah, anda harus menggantinya, hingga benar-benar tidak ada air lagi yang bisa diserap oleh kain, atau dalam hal ini baterai sudah benar-benar kering, dan suhu baterai sudah tidak dingin lagi, atau berada pada titik normal.

5. Pasang Baterai
Setelah anda memastikan bahwa suhu pada baterai sudah normal, atau tidak berair lagi, anda pasang kembali baterai anda kedalam smartphone atau handphone anda, tetapi anda harus ingat sebelum memasang baterai anda, anda harus benar-benar memastikan bahwa baterai handphone anda telah stabil suhunya.

6. Charger Baterai
Setalah itu anda tinggal charger baterai anda didalam handphone anda dalam keadaan posisi handphone mati, lakukan ini hingga baterai terisi penuh, setelah penuh anda cabut dan diamkan 10 menit, kemudian charger lagi selama pada posisi handphone masih keadaan off, lakukan hal ini hingga 3x, agar cell pada baterai benar-benar telah terisi sepenuhnya.

Jika anda mempunyai Desktop Charger, sebaiknya gunakan alat ini, tetapi jika memang tidak mempunyai alat ini lakukan no.6

Semoga artikel ini membantu anda yang sedang memang mengalami baterai drop atau kembung, semoga berhasil dan terima kasih.

Related : Cara Memperbaiki Baterai HandPhone/SmartPhone Yang Ngedrop Atau Ngembung

0 Response to "Cara Memperbaiki Baterai HandPhone/SmartPhone Yang Ngedrop Atau Ngembung"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !