Cara Mengetahui Harga Blog Anda Dengan Cepat dan Akurat

Saya lumayan kaget ketika ada orang yang mau membeli blog ini, orang tersebut mendapati blog saya dari search engine, kemudian di cek harga blog saya dengan memasukan domain blog saya kesebuah situs yang bertugas mengecek harga website dan blog.

Saya bertanya kepada sang penawar tersebut, dari mana dan bagaimana bisa dia menyimpulkan harga blog saya, padahal jelas saya tidak membandrol blog saya, kemudian dia menjawab dia mengetahui harga blog saya dari sebuah situs pengecekan harga website dan blog.

Saya tersenyum dan hampir tertawa mendengarnya, karena saya juga sering iseng-iseng mencoba cek harga website saya hehe.

Memang pada dasarnya pengecekan tersebut tidaklah akurat, dan hampir melenceng dari informasi yang disediakan oleh hampir semua penyedia situs pengecekan harga blog ini, tapi dia yakin dengan seyakin-yakinnya kalau dia mengecek harga blog dengan akurat lewat situs yang dia gunakan.

Saya tetap tidak percaya keakuratan situs tersebut, jika memang harus menjadi patokan kenapa tidak langsung adu harga, tapi kalau sekedar untuk gambaran ya mungkin bisa digunakan juga hehe.

Dia mengatakan kalau dia mengecek blog sya lewat ceksite.com, yang diyakini akurat dan memberikan informasi harga lewat mata uang lokal yaitu rupiah, harga tersebut dipatok oleh situs itu dengan beberapa informasi yang ada pada blog tersebut, sebut saja dengan melihat pageview/hari, alexarank, dan lainnya.

Tetapi menurut saya tetap saja, karena harga blog tidak bisa dilihat sari beberapa faktor tersebut, mungkin kualitas konten dan keberadaan situs di mesin pencari yang harus dipertimbangkan.

Tapi dibalik semua itu memang, situs tersebut sangat akurat dalam memberikan informasi atau mendeteksi informasi yang ada pada blog yang diceknya, kalau masalah harga saya rasa cukup untuk menjadi gambaran saja.

Nah bagi anda yang mau ikut cek harga blog anda, anda tinggal masuk saja ke ceksite.com, nanti akan ada homepagenya berupa kolom untuk mensubmit URL blog anda, seperti pada gambar dibawah ini :

Setelah itu anda diminta untuk memasukan kode yang ada disamping kolomnya, lalu anda klik hitung, nah hasil estimasi harganya akan muncul setelah perhitungan selesai, dan sayang sekali harga estimasi blog saya murah, hanya empat jutaan, kalau diatas 10 juta saya siap jual hehe, hasilnya seperti pada gambar dibawah ini :

Selain menampilkan harga, situs ini juga menghasilkan beberapa informasi seputar blog yang diceknya tadi, mulai dari nama hingga domain blog, dari google index hingga backlink, sampai pada kerampingan alexa ada ditampilkan, seperti ada gambar dibawah ini :

Nah itulah cara akurat menurut penawar blog saya dalam hal mengecek harga website dan blog, akuratnya mungkin dari informasi bukan dari harga, silahkan jika anda ingin mencobanya sendiri hehe.. Terima kasih.
Tags :

Related : Cara Mengetahui Harga Blog Anda Dengan Cepat dan Akurat

0 Response to "Cara Mengetahui Harga Blog Anda Dengan Cepat dan Akurat"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !