Cara Mudah Memasang Widget Alexa Responsive Terbaru

Anda mungkin pernah mendengar Alexarank ? itu adalah sebuah rangking dari alexa untuk blog kita, semakin ramping alexa blog kita semakin bagus pula blog kita dimata pencarian google dan search engina lainnya.

Meskipun banyak sekali blogger yang tidak setuju dengan kerampingan alexa bisa menentukan posisi blog di SERP, namun pada kenyataannya memang alexa rank yang ramping bisa memperkuat posisi blog kita di mata mesin pencari.

Nah, untuk mengetahui rangking alexa kita, kita terkadang harus masuk ke websitenya alexa yaitu alexa.com, atau menggunakan toolsbar alexa pada browser kita, tapi kita juga bisa memasang widget alexa pada blog kita untuk membuat kita menjadi mudah melihat dan mengukur rangking alexa kita.
Selain untuk mengukur rangking alexa kita, kita juga bisa membuat suatu ajang pamerang-pameran jika alexa kita dibawah 1.000.000, tapi saya memasang alexa pada blog bukan untuk ajang pamer, saya hanya ingin lebih mudah mengukur rangking blog saya.

Cara memasangnya juga sangat mudah, karena anda tinggal memasang nya ke blog anda melalui widget HTML yang telah disediakan di blog anda, saya akan berikan beberapa macam bentuk widget alexa beserta kode yang bisa anda terapkan pada blog anda.

1. Widget Kotak Alexa
Widget kotak ini sangatlah banyak yang menggunakan, dan bentuknya yang kecil sangat enak dilihat oleh mata, ini contoh widget alexa kotak :
Untuk menggunakan widget kotak tersebut berikut saya berikan kode script yang akan membentuk widget anda :
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.imammunandar.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=www.imammunandar.com" type="text/javascript"></script></a>
2. Widget Alexa Persegi Panjang
Bentuknya seperti terlihat dibawah ini :
Jika anda tertarik untuk menggunakan widget alexa persegi panjang, anda bisa menggunakan kode script dibawah ini :
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.imammunandar.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url=www.imammunandar.com" type="text/javascript"></script></a>
3. Widget Alexa Persegi Panjang Berdiri
Bentuknya seperti pada gambar dibawah ini :
Dan untuk menggunakannya saya berikan script dibawah ini :
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.imammunandar.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=www.imammunandar.com" type="text/javascript"></script></a>
4.Keterangan 
- Ganti kode www.imammunandar.com dengan url blog Anda. itu adalah url yang menuju pelacakan rangkin alexa anda.

5. Cara Memasang Widget Alexa pada Blog
Cara memasangnya juga terbilang mudah anda tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Masuk ke dashboar blog anda
  • Pilih Tata Letak
  • Kemudian klik tambahkan gadget
  • Pilih widget "HTML/Javascript"
  • Kemudian pilih salah satu kode script alexa diatas, dan paste di kolom HTML widget.
  • Simpan dan selesai.
Nah seperti itulah cara memasang widget alexa, tanpa susah dan ribet kan ? mungkin sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat, dan terima kasih.
Tags :

Related : Cara Mudah Memasang Widget Alexa Responsive Terbaru

1 Response to "Cara Mudah Memasang Widget Alexa Responsive Terbaru"

  1. Menurut agan apa alexa begitu penting utuk blog? Karena perhitungan alexa kan dari amazon, bagaimana menurut agan??

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !