KPI Menegur RCTI, Acara Dahsyat Terancam Dihentikan

Program acara musik dahsyat yang selalu tayang di RCTI setiap pagi menemani warga Indonesia menjelang aktifitas ini selalu menjadi sensasi yang luar biasa, belum hilang dalam benak kita kasus Zaskia Gotik yang menghina lambang Negara, sekarang program ini harus berhadapan kembali dengan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Telah lama memang KPI mengamati dan menyoroti program musik yang satu ini, khusus untuk acara ini KPI membentuk tim khusus untuk meneliti dan mengintainya.
"Acara Dahsyat menjadi banyak candaan dan banyolan yang tidak pantas dari pada acara musiknya, dan selalu berpeluang mendapatkan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Statndar Program Siaran (SPS) KPI". Tegas Ketua KPI
KPI memberikan dua pilihan yang mungkin gampang-gampang sulit untuk diterima oleh dahsyat antara menghentikan program tersebut atau mengembalikan dahsyat sebagai real acara musik, yang langsung dikatakan oleh ketua KPI Judhariksawan tepat dalam acara Evaluasi Dengan Pendapat (EDP) dalam rangka perpanjangan izin penyiaran dari RCTI di kantor KPI, Jakarta.
Ketua KPI menilai, bahwa RCTI adalah TV swasta yang paling awal di Indonesia, sudah seharusnya memberikan contoh kepada juniornya bukan malah memberikan cerminan variaty show Dahsyat tersebut. KPI juga menandai program sinetron RCTI yang justru memberikan effect negatif bagi penontonnya.
BACA JUGA : Akibat Negatif Dari Tayangan Televisi Di Indonesia
Muhammad Sulhi sebagai Komisioner KPI menganalogikan sinetron Tukang Bubur Naik Haji, seperti yang beliau katakan :
"Meskipun sudah memasuki tahun keempat, sinetron tersebut justru memberikan stigma negatif pada orang yang sudah melaksanakan ibadah haji,"
Setelah itu, KPI pusat koordinator pengawas bidang isi siaran Agatha Lily menambahkan sebuah catatan penting tentang infotainment yang berlabel silet. Lily memperingatkan, lembaga penyiaran tidak seharusnya mengabarkan berita yang belum jelas nyatanya atau belum diverifiasi kebenaran dan keakuratan beritanya.

Direktur Affairs RCTI Syafril Nasution telah memberikan respon positif untuk semua penilaian KPI terhadap perusahaannya pada acara EDP tersebut. Pihaknya telah memberikan sebuah gambaran yang akan dilakukan oleh RCTI dalam menguatkan kualitas dalam penayangan dan memungkinkan memperbaiki dan membacklist acara yang ditandai dan yang sangat diwanti-wanti oleh KPI.

Sumber  : muvila.com
Tags :

Related : KPI Menegur RCTI, Acara Dahsyat Terancam Dihentikan

0 Response to "KPI Menegur RCTI, Acara Dahsyat Terancam Dihentikan"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !