Dampak Buruk Akibat Jarang Update Artikel Blog

Minggu-minggu kemarin saya memang sedang sibuk mempersiapkan acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad 1437H. Dan kebetulan tahun ini kebagian jatah menjadi panitia pelaksana. Kesibukan tersebut mengalami puncaknya pada dua hari kemarin, dua hari tersebut adalah hari H acara tersebut, dan membuat saya melupakan blog saya dan fokus pada kegiatan tersebut.

Dengan kesibukan seperti itu, otomatis kegiatan saya sebagai blogger sedikit terlupakan, dua hari sudah saya melupakan blog saya dan sedikit demi sedikit dampak dari melupakan blog tersebut terasa sudah setelah acara yang saya garap selesai.

Dari kejadian tersebut atau dampak tersebut saya bisa mengambil sedikit banyaknya kesimpulan dan pembelajaran akibat melupakan blog, mungkin anda juga akan merasakan yang sama, saya merasakan ada sedikit perubahan pada blog saya, maklum saja blog saya bukan blog kelas atas, jadi sedikit saja terlupakan dampaknya besar sekali.
Kesimpulan dan pembelajaran yang bisa saya ambil dari melupakan blog atau jarang update artikel dan postingan blog adalah sebagai berikut :

1. Traffic Menurun Dratis
Meskipun traffic saya masih normal, tapi dari jarang update akan sedikit mempengaruhi traffic, saya merasakan sendiri pada dua hari kemarin, traffic blog saya menurun hingga 20%, meskipun tidak terlalu banyak menurunnya saya bisa mengambil kesimpulan bahwa jarang update bisa mengakibatkan traffic turun, bahkan bisa turun sangat drastis jika blog kita belum banyak dikenal.

2. Alexa Rank Membengkak
Dampak kedua akibat jarang update blog adalah alexa rank blog kita menjadi bengkak, ini juga terjadi pada blog saya, meskipun saya tidak terlalu memperhatikan dan mementingkan rangking dari alexa ini, tetapi ketika saya cek ternyata memang benar, rangking alexa saya menjadi lebih besar dari biasanya.

3. Kehilangan Posisi di Google
Ya ini juga saya rasakan, kehilangan posisi di mesin pencarian khususnya google, postingan saya yang mengulas tentang cara downgrade facebook for blackberry biasanya menduduki halaman pertama dan paling atas, sekarang saya cek menjadi posisi 5 meskipun masih di halaman pertama, mungkin kalau saya tinggal seminggu bisa jadi di halaman yang berbeda.

4. Kemungkinan Blog di Hapus oleh Google
Saking banyaknya dampak buruk dari jarang update artikel yang saya rasakan, membuat saya ingin mencari lebih banyak lagi tentang blog yang jarang update tersebut, saya googling dan mendapati sebuah artikel yang mengulas habis tentang jarang update, khusus bagi pengguna blogspot, disana disebutkan bahwa blogspot yang jarang update mempunyai potensi sangat besar dihapus oleh google, ini sangat mengerikan bagi saya.

Dan mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan kali ini, dari semua dampak tersebut sedikitpun saya tidak menyesal telah menjadi panitia dari acara Isra' Mi'raj, karena prioritas utama saya adalah kebersamaan dari acara tersebut, dan semoga artikel saya kali ini bermanfaat meskipun mungkin hanya sedikit manfaarnya, terima kasih.
Tags :

Related : Dampak Buruk Akibat Jarang Update Artikel Blog

2 Responses to "Dampak Buruk Akibat Jarang Update Artikel Blog"

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !