Darimanakah Google dan Facebook Menghasilkan Uang, Hingga Disebut Perusahaan Besar ?

Saya yakin anda tau apa itu Google dan Facebook ? Ya keduanya adalah perusahaan terbesar didunia, ini dibuktikan oleh ranking dari alexa.com yang menyatakan bahwa google mempunyai ranking pertama dan disusul oleh Facebook di posisi kedua.

Lalu pertanyaan yang banyak orang ajukan adalah, dari mana Google dan Facebook mendapatkan uang ? karena mereka tidak menjual produk malah menyediakan segalanya gratis.
Sama halnya dengan saluran TV dirumah anda, mereka adalah perushaan besar tanpa menjual produk, tapi dari mana mereka mendapatkan uang ? Mereka mengandalkan pemasang iklan yang tayang pada stasiun televisi tersebut, dan dari faktor lainnya.

Itu adalah televisi bagaimana dengan google dan Facebook ? Sebenarnya hampir sama dengan televisi, tetapi mengakses kedua perusahaan tersebut membutuhkan internet, nah loh masa dibayar oleh internet ? jawabannya hanya sedikit penghasilan mereka dari internet.

Inilah cara mereka mendapatkan uang hingga bisa membayar Publisher.

Google
Google adalah perusahaan no 1 di dunia, banyak sekali produk yang dibuat oleh google, tetapi bagaimana mereka mendapatkan uang sementara mereka memberikan produk mereka dengan gratis.

1. Penghasilan Iklan
Kita pasti tau berapa banyak orang yang mengakses Google dalam satu hari ? pasti banyak sekali bukan, nah inilah yang menyebabkan setiap pengiklan ingin memasang iklan di google, dan dengan cara ini google juga mendapatkan banyak uang

2. Dari Penjualan Data
Bukan hanya menerima bayaran dari pengiklan, mereka juga menjual data seseorang atau pelanggannya ke para pengiklan untuk lebih menargetkan iklan tersebut, ingatlah informasi ini sangat mahal harganya.

3. Dari bagi hasil Perusahaan Penyedia Internet
Google bisa saja memutuskan kerja sama dengan penyedia jaringan internet, dan ini tentu saja akan merugikan penyedia internet tersebut, dengan adanya seperti itu maka penyedia internet membayar google agar tetap bekerja sama dengan mereka, ingatlah internet itu identik dengan google, begitupun google, maka jika google memutuskan tidak bekerja sama dengan penyedia A maka penyedia A akan sangat rugi karena layanannya akan sepei, sama halnya dengan penyedia internet di Indonesia mereka pun sama membayar ke Google.

4. Rahasia Google
Dan yang terakhir pasti dirahasiakan oleh google, karena mereka pun tidak ingin banyak rahasianya bocor hingga bisa merugikan usahanya, dan yang tau tentunya hanya google dan pajak negara.

Facebook
Pada dasarnya Facebook mendapatkan uang hampir sama dengan Facebook, yang membedakan dari kedua perusahaan besar ini adalah, yang satu penyedia Informasi, yang kedua adalah penyedia hiburan (jejaring sosial).

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, semoga menambah pengetahuan anda, terima kasih !

Related : Darimanakah Google dan Facebook Menghasilkan Uang, Hingga Disebut Perusahaan Besar ?

0 Response to "Darimanakah Google dan Facebook Menghasilkan Uang, Hingga Disebut Perusahaan Besar ?"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !