Gunung SOURABAYA Meletus Pada Awal Mei 2016, Tidak Ada Yang Tahu Kecuali NASA

Gunung Sourabaya, nama tersebut memang mirip dengan salah satu kota di Indonesia, tapi letak gunung tersebut bukanlah di negri ini, gunung aktif ini berada di pulau kecil dan terpencil tepat di Selatan Samudera Atlantik, gunung ini bertipe stratovolcano. 

Gunung ini berada tepat di pulau Bristol yang menjadi anggota kepulauan South Sandwich Island, letaknya tepat 2,778 KM tenggara Negara Argentina yaitu kota Burnos Aires.

Gunung ini memang belum pernah meletus lagi sejak 65 tahun yang lalu, terakhir meletus gunung ini mempunyai daya letus yang sangat besar dan terbilang paling mengerikan. tepat pada tanggal 1 Mei 2016 kemarin, gunung ini kembali meletus dan tidak banyak orang yang tahu, bahkan Nasa memastikan tidak ada yang tau tentang meletusnya gunung ini kecuali Nasa dan Tim-nya.

Nasa pun mengetahui meletusnya gunung ini dari kamera satelit yang mengabadikan kejadian ini, seperti pada gambar dibawah ini :

Gunung yang mempunyai tinggi 1110 meter ini menghembuskan hawa panas dan material vulkanik ke udara, sampai mengpas dan menembus lapisan salju yang selalu setia menutupi dan menyelimuti puncak gunung ini.

Satelit Nasa yang berhasil mengabadikan moment ini adalah satelit NASA Landsat 8 (Earth Observatory NASA), pada tanggal 1 Mei 2016.

Satelit ini berhasil menjepret kejadian ini dua kali selama erupsi. Dua gambar hasil satelit ini disatukan dengan gelombang infrared dan menciptakan struktur objek yang sangat jelas dan mendekati sempurna sebagai hasil photografer profesional, juga menampilkan objek vital yang sesungguhnya untuk dideteksi perbedaan temptarure nya.

Kedua gambar tersebut adalah bagian-bagian yang paling panas dari gunung api, dan titik merah tersebut adalah titik terpanas menurut NASA, dan lapisan hijau tersebut adalah salju yang menutupi gunung api ini, sementara warna putih tersebut adalah kepulan asap yang sangat panas.

(Sumber : NASA).
Tags :

Related : Gunung SOURABAYA Meletus Pada Awal Mei 2016, Tidak Ada Yang Tahu Kecuali NASA

0 Response to "Gunung SOURABAYA Meletus Pada Awal Mei 2016, Tidak Ada Yang Tahu Kecuali NASA"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !