Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Anda Harus Mempunyai Mental Kuat Sekuat Baja

Ini adalah tahun ke-4 saya menjadi blogger, banyak sekali blog yang sudah saya garap, dari tema travel sampai tema potal berita sudah pernah saya garap, kalau boleh dihitung saya sudah mengelola sebanyak 20 mungkin lebih. Dan dari 20 blog tersebut saya hanya mendapatkan angin lalu, hehe

Selama itu saya memang gagal menjadi blogger, dari ke 20 blog tersebut tak satupun yang mampu bertahan lama, semuanya sia-sia, waktu, uang dan juga pikiran terbuang cuma-cuma tak menghasilkan apa-apa selain kesal dan kecewa.

Mungkin memang salah saya juga karena dalam mengelola blog-blog saya dulu saya hanya posting tanpa mengkhiraukan yang lainnya, dan itulah hasil dari ketidak seriusan saya. Saya bukan tidak serius sepenuhnya dalam mengelola blog saya yang dulu, tetapi karena memang tak kunjung mendapatkan tamu akhirnya saya tidak serius.
Akhirnya, setelah semua itu saya pikirkan bahwa saya memang tidak mungkin bisa menjadi blogger, saya menutup semua blog saya, dan melupakannya, dan itulah sebenarnya titik kegagalan saya menjadi blogger.

Tetapi setelah beberapa bulan saya memutuskan berhenti blogger, tiba-tiba terlintas dalam pikiran bahwa saya telah kalah karena menyerah. Pikiran tersebut membuat saya ingin lebih mempelajari dunia blogging dan tidak membuat waktu yang telah saya lewati dulu ketika ngeblog terbuang sia-sia.

Setelah mempelajari berbagai hal tentang blogging akhirnya saya membangun blog ini, dan saya berinama Blog Aa Imam, bukan karena saya bangga atas nama saya, saya menamai blog ini dengan nama saya karena saya kebingungan menentukan nama untuk blog ini, itu karena nama-nama bagus dan keren sudah pernah saya gunakan, selain kebingungan juga saya ingin membangun sebuah identitas yang kuat pada blog ini dengan menamai blog ini dengan nama saya.

Bukan hanya nama, saya berikan pula domain yang menampilkan nama lengkap saya. Iya seperti yang anda lihat diatas. Dan akhirnya dunia blogging pun terbuka bagi saya, saya sudah cukup dikenal, pengunjungpun datang bukan hanya dari yang saya share di medsos, tetapi lebih banyak dari google (Organik). Meskipun belum dikatakan sukses tetapi minimal saya telah sukses melawan rasa menyerah saya mengelola blog.

Blog ini usianya masih terbilang muda, blog ini saya bangun pada tanggal 15 Februari 2016, kurang lebih 4 bulan yang lalu. Tetapi blog ini mempunyai pengunjung yang lumayan bagus, 1000/hari sudah saya dapatkan.

Meskipun baru seperti itu, hawa sukses semakin dekat saya rasakan, dan ini saya dapatkan dari hasil kerja keras saya belajar dari kesalahan-kesalahan saya 4 tahun kebelakang.

Cerita ini sebenarnya bukan hanya sekedar curhat, tetapi saya lebih memberikan motivasi kepada blogger, khususnya blogger baru atau sering disebut juga blogger pemula.

Bahwa menjadi blogger tidak seperti Mie Instant yang ketika anda lapar tinggal anda rebus selama beberapa menit dan sukses mengisi perut anda yang lapar, tetapi menjadi blogger harus mempunyai mental baja, apalagi jika anda ingin menjadi blogger sukses.

Banyak rintangan ketika awal-awal menjadi blogger, kegagalan selalu menanti anda, tetapi keberhasilan juga selalu memanggil anda untuk sukses. Jangan beranggapan bahwa menuju kesuksesan dalam blogger itu sangat mudah, belum lagi jika anda harus bertemu dengan yang namanya SEO, siap-siap saja anda dipusingkan, karena banyak sekali jebakan yang malah membuat blog anda tenggelam habis.

Siapkan mental yang kuat jika anda ingin sukses menjadi blogger, menjadi blogger sukses bukan hanya sekedar mendapatkan trafik besar atau mendapatkan uang banyak, blogger sukses adalah blogger yang terus bertahan diterjang banyak cobaan dalam blogger, dan tetap konsisten melakukan kegiatan bloggingnya. Itu baru blogger sukses.
Tags :

Related : Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Anda Harus Mempunyai Mental Kuat Sekuat Baja

5 Responses to "Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Anda Harus Mempunyai Mental Kuat Sekuat Baja "

  1. Alih-alih menjadi blogger sukses, yang didapat justru blog miskin pengunjung. Inilah yang membuat banyak blogger menyerah dan meninggalkan blognya begitu saja.Padahal ngeblog itu bukan hanya untuk urusan uang.Ngeblog adalah sarana untuk berbagi/share apa yang kita tahu, betul?. " Orang boleh memiliki kepandaian setinggi langit, tapi jika ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian".(Pramoedya ananta Toer).So enjoy and terus saja menulis. Karena berbagi itu indah :)

    ReplyDelete
  2. Keren bisa berbagi ilmu yg bermanfaat,sukses selalu..

    ReplyDelete
  3. Keren bisa berbagi ilmu yg bermanfaat,sukses selalu..

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !