Teknik SEO yang Sesungguhnya Itu Rahasia Master, Tidak Gratis

Mungkin berburu backlink menjadi salah satu aktifitas para blogger untuk menjadikan blognya lebih SEO friendly, tapi dengan satu syarat bahwa backlink yang ditanam haruslah backlink yang berkualitas, lantas apa backlink berkualitas yang sering dikatakan para master tersebut ?

Banyak sekali master blogger dan SEO yang mengatakan bahwa berburu backlink itu tidak ngasal alias harus mendapatkan backlink yang berkualitas untuk mendapatkan hasil yang bagus bagi blognya.

Tetapi backlink berkualitas hanya sebatas nama saja yang dikemukakan para blogger master, tidak dijelaskan dan disebutkan secara gamblang dan spesifik, kita sebagai pemula hanya mengiyakan bahwa kita harus mencari backlink berkualitas.
Mereka (para master) memberikan gambaran bahwa backlink berkualitas tersebut biasanya didapat dari blog dan situs yang menggunakan domain .edu atau .gov. entah apa alasannya domain tersebut mempunyai backlink yang berkualitas.

Mereka hanya menyebutkan bahwa domain tersebut adalah domain yang disukai oleh google. What disukai oleh google ? berarti kalau begitu google pilih kasih dong ?

Coba mari kita simpulkan dibawah, jika backlink berkualitas memang dari kedua domain tersebut, kita pantas juga dong menyimpulkan bahwa domain .edu dan .gov tersebut meskipun mengulas tentang hal yang tidak baik juga masih bisa disebut backlink berkualitas ?

Karena kedua domain tersebut adalah domain yang disukai oleh google, maka meskipun mereka membuat artikel yang "haram" juga masih bisa untuk menanam backlink berkualitas, ini kan tidak masuk akal.

Dan fakta yang harus diterima adalah, Backlink tersebut adalah rahasia para master, mereka tidak mungkin secara gratis membagikan backlink yang mana yang sebenarnya berkualitas, karena jika mereka membagikan backlink tersebut, maka jasa SEO akan musnah, setuju ?

Sejatinya google atau dikenal sebagi algoritmanya mulai merubah penafsiran atas proses SEO nya, yang dulunya backlink menjadi faktor utama, dan sekarang backlink tersebut hanyalah sebatas pelengkap.

Mau tidak mau kita harus menerima kedua fakta tersebut, karena memang itu adalah fakta yang sebenarnya, kita jangan mudah tertipu dan memakan teknik SEO itu mentah-mentah, karena teknik SEO sebenarnya itu tidaklah gratis.

Mungkin itu pemahaman saya yang bisa saya bagikan, selebihnya tergantung anda untuk menyikapinya, terima kasih.
Tags :

Related : Teknik SEO yang Sesungguhnya Itu Rahasia Master, Tidak Gratis

4 Responses to "Teknik SEO yang Sesungguhnya Itu Rahasia Master, Tidak Gratis"

  1. Salam kenal gan, menarik sekali ulasannya. Sebagai praktisi jasa seo, kami memang memiliki sumber backlink berkwalitas yang boleh dibilang seperti rahasia tapi rahasia itu sebenarnya sudah bukan rahasia lagi di kalangan pemain SEO karena kami bisa dengan mudah mengintip backlink kompetitor. Soal backlink dari domain dot-edu atau dot-gov banyak praktisi SEO kelas dunia berpendapat bahwa hal itu hanyalah mitos belaka, karena yang lebih penting adalah relevansi konten dari sumber link ke website penerima link. Satu lagi, algoritma Google sekarang sangat mempertimbangkan originalitas, kwalitas dan relevansi nama domain dengan title dan tentu saja konten website itu sendiri. That's it I think.. he he he.. so keep writing original and useful tips like this ya gan.. Salam sukses dari admin Jasa-Seo[dot]Net

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih tambahannya gan, sukses selalu :)

      Delete
  2. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !