Katakan Amin atau Like di Facebook, Mencari Untung Diatas Penderitaan Seseorang

Saya yakin anda adalah pengguna Facebook, dan saya juga yakin anda pernah menemukan status seseorang atau status FansPage yang memberikan sebuah photo menyedihkan, bahkan menampilkan bayi atau orang cacat (maaf), kemudian distatus tersebut memberikan caption seperti "Like untuk membantu orang ini", atau dengan memberikan caption do'a seperti ini "Katakan amin untuk orang ini", atau ada lagi, tulis angka 1 untuk surga dan 2 untuk neraka, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selama ini saya diam dan hanya menjadi seorang silent reader, tetepi setelah lama menganalisa saya mulai geram, karena sesungguhnya itu adalah sebuah bisnis untuk mendapatkan dollar, saya tidak habis pikir mereka menggunakan orang yang menderita untuk mendapatkan dollar, mending kalau orang diphoto tersebut kebagian uangnya, kan ini mah engga.

Coba anda perhatikan gambar dibawah ini, ini adalah skema bisnis mereka, bisnis diatas derita orang lain yang mempunyai profit tinggi.
Penjelasan photo tersebut adalah sperti ini :
Facebook akan menghubungi akun yang popular dengan alih-alih meminta izin pasang iklan dihalaman tersebut, karena facebook tidak pernah menghubungi akun biasa, karena hanya kan menampilkan iklan di feed saja bukan di timeline facebook atau halaman facebook. Setelah dihubungi maka halaman tersebut akan menampilkan iklan tentang sebuah bisnis, yaitu bisnis mereka yang menghubungi. coba saja anda cek di https://www.facebook.com/about/ads/.
Jadi dengan upload photo yang menunjukan penderitaan seseorang atau sekelompok orang untuk mendapatkan like dan komentar, ini adalah tujuan status dan panspage tersebut untuk mendapatkan kontrak dari Facebook, atau memancing para pemasang iklan seperti orang yang mempunyai toko online untuk memasang iklan di panspage tersebut.

Nah setelah itu mereka menyiapkan tarif, karena halaman yang ramai pengunjung apalagi mendapatkan like dan komen yang banyak pada setiap postingan akan membuat nilai pasang iklan semakin tinggi.

Memang trik dan modus ini tidaklah melanggar hukum, tapi apakah berkah penghasilan hasil mengiming-imingi seseorang untuk iba pada photo penderitaan orang lain, dan bagaimana bisa seseorang menjadikan penderitaan orang lain untuk menarik bisnis mereka, prikemanusiaan dan keadilannya mana bro ???

Jika ada pelaku yang membaca ini, tolong jangan bata saya, ini hanya sebuah analisa hehe.

Related : Katakan Amin atau Like di Facebook, Mencari Untung Diatas Penderitaan Seseorang

0 Response to "Katakan Amin atau Like di Facebook, Mencari Untung Diatas Penderitaan Seseorang"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !