Koin Ini Sudah Tidak Berharga Di Indonesia, Tapi Di Singapura Malah Menjadi Buruan

Koin ini adalah koin Rp.100,- yang memang sudah raib di Indonesia, karena nilainya yang kecil sehingga Masyarakat Indonesia sudah tidak menggunakannya lagi, dan sekarang mungkin nilai terkecil adalah Rp.500,- untuk di Indonesia.
Apa yang terjadi dengan koin Rp.100,- yang sudah tidak lagi berharga dan tidak lagi diProduksi oleh Peruri yang malah membuat heboh di Negara lain, bahkan memburu koin ini.

Koin unik berwarna emas dan melambangkan gambar 3D pacuan karapan sapi ini hampir mirip dengan koin $1 singapura, kisah menarik dari awal buruan terhadap koin ini adalah sebagai berikut.

Salah Megenali Uang
Suaru hari seorang warna Singapura yang bernama Helen ketika melakukan pembayaran ke salah satu toko, dan dia mendapat kembalian uang pecahan $1, dan ketika ia melihat beberapa koin tersebut, dia menemukan ada sedikit kejanggalan.

Salah satu uang yang dianggap $1 itu adalah Rp.100,- berwarna emas, dia kaget kemudian mengirimkan email ke media online Singapura karena merasa heran ada mata uang asing yang menyebar di Negaranya.

Ini mutlak adalah sebuah kesalahan, karena bentuk, rupa dan ukuran pecahan Rp,100,- ini sangat mirip dengan $1 di Singapura.

Uang Ini Menjadi buruan
Kehebohan pertama adalah diburunya uang ini untuk dimusnahkan di Singapura, karena akan merugikan Negara, kabar tersebut disebarkan oleh media cetak yang dihubungi oleh Helen tadi. Karena memuat berita tentang temuan Helen dan menghimbau seluruh warga untuk berhati-hati menggunakan uang $1 Singapura ini.

Ternyata uang Rp.100,- ini banyak ditemukan di Singapura, entah dari mana awalnya tiba-tiba saja banyak sekali koin yang sudah tidak berharga di Negara asalnya bisa menyebar luas di Negara orang lain.

Para Ahli Turun Tangan
Berita ini membuat para ahli turun tangan, para ahli mencoba membedakan uang ini dengan mata uang negaranya, tetapi penelitian ini malah membuat kehebohan baru, peneliti menyatakan bahwa koin ini mengandung kadar emas yang cukup tinggi, dan jika berhasil memisahkan emas dengan bahan lain di uang ini, maka nilainya akan lebih dari $5 di Singapura.

Berkat pernyataan peniliti tersebut maka seluruh warga membelokan tujuan buruaanya, yang tadinya diburu untuk di musnahkan, kini menjadi diburu untuk di udijual.

Koin yang telah tak berharga di Indonesia ini sangat besar nilainya, memang banyak sekali koin di Indonesia yang ditetesi beberapa bahan emas untuk membuah koin ini lebih elegant.

Begitu pun yang menjadi bahan tambahan pembuatan koin Rp.100,- karapan sapi tersebut, hingga menjadi buruan di Singapura.
Tags :

Related : Koin Ini Sudah Tidak Berharga Di Indonesia, Tapi Di Singapura Malah Menjadi Buruan

5 Responses to "Koin Ini Sudah Tidak Berharga Di Indonesia, Tapi Di Singapura Malah Menjadi Buruan"

  1. Kalau dulu sudah di ketahui oleh masyarakat kita sehingga banyak yg dijadikan cincin, dan yang paling di buru adalah koin dengab tahun pembuatan 1991

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya jga pernah denger yang punya tahun 1991 dan 1995, tapi yang ini mah semua jenis koin (warna emas) milik Indonesia

      Delete
  2. Saya punya 1 th 94 minat hub sy klo mo....?

    ReplyDelete
  3. Saya punya 17 koin 100 karapan sapi dan 12 buah koin 500 th 1992 dan 1991.

    ReplyDelete
  4. Saya punya 1 kalau mau hubungi saya tahun
    1997

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !