12 Media Sosial, Jejaring Sosial Terbaik Asli Buatan Anak Indonesia, Sudah Coba ?

Mungkin yang Facebook adalah media sosial terpopular saat ini, di Indonesia ataupun dunia, tetapi apakah anda tau, Indonesia juga mempunyai banyak sekali media sosial yang diciptakan langsung oleh anak Indonesia, bahkan jumlahnya ada 12, belum lagi yang tidak saya ketahui.

Namun sayang sekali, dari ke dua belas media sosial tersebut masih belum ada yang bisa membuat hati pengguna medsos di Indonesia meliriknya, bukan bearti ke 12 medsos Indonesia ini jelek, ini karena memang terkadang orang Indonesia hanya tertarik dengan medsos yang popular saja dan mungkin produk luar Negri.
Dari hasil informasi yang saya kumpulkan, kedua belas medsos Indonesia ini, ada bebarapa yang pernah populer tapi meredup kembali dengan kekuatan medsos Twitter yang sedang berkembang pesat.

Nah untuk melihat-lihat ke-12 medsos tersebut, mari saya akan uraikan satu persatu, dan saya akan membahas hanya 4 medos tidak ke-12 nya, dan ke 4 medsos tersebut adalah hasil penialaian saya, dari yang terbaik. Siapa tahu anda tertarik untuk menggunakan salah satunya atau mungkin menggunakan semuanya :

1. Sebangsa
Ini adalah medsos terbaru dari Indonesia, keluaran 2014, keunikan yang terdapat adalah konten lokal yang bernuansa Indonesia Banget. Tampilannya hampir mirip dengan Facebook, tetapi ada kelebihan yang tidak dimiliki Facebook adalah Pesan darurat dengan menggunakan GPS, jika kondisi mendesak anda bisa mengaktikannya dan medsos akan mengirim ke orang-orang terdekat yang terdeteksi oleh GPS-nya, menarik bukan ?
Anda bisa mengaksesnya di sebangsa.com. Cara mendaftarnya hampir sama dengan Facebook, alias sangat mudah dan simple.

2. MindTalk
Media sosial ini adalah media sosial pengembangan bakat dan minat, banyak sekali minat dan bakat yang ada di database mereka, mungkin jika anda menggunakan aplikasi yang satu ini anda akan lebih memahami minat anda, maupun itu perhari atau pebulan.
Midhtalk bisa anda akses di mindtalk.com. hingga detik ini penggunanya sudah cukup banyak yaitu sebanyak 180.000 orang Indonesia, hasil ini diperoleh dari bergabungnya mindtalk denga google atau lebih tepatnya dengan android, dan berada di PlayStore Google.

3. Idsnote
Nah ini adalah media sosial untuk para blogger, karena anda bisa sekalian mempromosikan blog anda disini, selain itu Idsnote telah terintegrasi dengan beberapa penyedia blog seperti blogger, wordpress dan yang lainnya. anda bisa mengaksesnya di idsnote.com
Idsnote adalah gabungan dari website dan media blogging, juga disertai fitur yang hampir sama dengan Facebook, yaitu chat, share photo dan lainnya yang terdapat di Facebook.

4. Goesmart
Ini adalah media sosial berbasis pendidikan, para pelajar, guru serta orang tua murid sebenarnya wajib menggunakan medsos ini, karena selain bermanfaat banyak sekali pelajaran yang bisa diambil di medsos tersebut.
Banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini, kira-kira hingga detik ini berjumlah 25.000 yang terdiri dari para elajar, guru bahkan kepala sekolah.

5. Friendster

6. Indoface

7. Berpedia

8. Smaboy

9. Temanku

10. Digli

11. Mobinessia

12. kwikku

Sengaja saya tidak membahas selebihnya dari 4 yang terpilih oleh saya, karena selain ke 4 itu, selebihnya memiliki fitur yang hampir sama dengan medsos yang telah ada, tetapi ke 4 yang sudah saya bahas mempunyai fitur plus dan bermanfaat.

Dan betapa tidak menyangka sekali Indonesia mempunyai banyak sekali medsos, tetapi peminat di Indonesia masih terpaku pada medsos buatan asing, seharusnya menggunakan medsos ini juga sebagai rasa Nasionalisme, hehe

Jika anda bertanya apakah saya menggunakannya ? Ya, saya menggunakan ke 4 yang telah saya bahas diatas, semoga anda juga menggunakannya, mungkin bisa menggunakan ke-12 medsos Indonesia ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related : 12 Media Sosial, Jejaring Sosial Terbaik Asli Buatan Anak Indonesia, Sudah Coba ?

2 Responses to "12 Media Sosial, Jejaring Sosial Terbaik Asli Buatan Anak Indonesia, Sudah Coba ?"

  1. ternyata banyak juga ya gan somed indo. tapi ane dah nyobain sih gan situsnya berpedia, keren juga buatan anak bangsa. fiturnya juga lebih lengkap daripada sosmed lainnya. nice info gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane belum coba gan, baru mau dicoba, di cek ah hehe
      terima kasih masukannnya gan (y)

      Delete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !