Mengikuti Kontes SEO Itu Bukan Untung Tapi Sangat Merugikan

Sebentar lagi akan dibuka sebuah kontes SEO terbesar lagi, dan mungkin banyak sekali blogger yang ikut serta menyertakan blog kesayangannya mengikuti kontes SEO tersebut, memang hadiahnya sangat besar, tetapi mengikuti kontes SEO itu sangat merugikan.

Kenapa saya mengatakan hal demikian ? karena memang mengikui kontes SEO itu tidak untung hanya akan mendapatkan kerugian, walaupun anda mendapatkan juaranya, tetapi siap-siap saja sebentar lagi menyambut kerugian pada blog anda.

Apalagi jika anda kalah wah rugi banyak deh, selain anda tidak akan mendapatkan hadiahnya anda pun akan mendapatkan berbagai kerugian lainnya yang mungkin akan berdampak pada berhentinya anda sebagi blogger.

Lalu apa saja yang menjadi kontes SEO itu banyak ruginya dari pada untungnya ?

1. Potensi Terkena Hukuman Google Sangat Besar
Sudah sering dibahas oleh beberapa master google, bahwa optimasi SEO berlebih pada suatu blog akan berdampak buruk bukan malah menjadi blog semakin bagus di SERP, tentunya ini akan terjadi pada blog yang mengikuti kontes SEO.

Mengikuti kontes SEO berarti kita memberikan banyak sekali optimasi pada blog anda, memang optimasi berlebih akan mengangkat posisi blog anda di SERP cepat naik, dan mungkin mendapatkan posisi paling bagus. Tetapi itu hanya sementara mungkin beberapa minggu saja, setalah itu hukuman google siap anda terima karena over optimatizations.

Nah mungkin setelah anda mengikuti kontes tersebut, blog kesayangan anda akan hilang di SERP, dan blog anda akan deIndex dengan cepat.

2. Menjadi Tukang SPAM
Tukang SPAM mungkin akan lebih lekat pada kontestan SEO yang tidak memperhatikan aturan, mereka akan melakukan segala cara untuk posisi terbaik di SERP, dengan cara optimasi off-page, dengan cara mensubmit ke berbagai social bookmark, ping kesana sini, kemudian berkomentar yang rajin dan menebar link.

Kondisi seperti itu bisa menjadi hal wajar jika dilakukan dengan aturan, tetapi kebanyakan kontestan lupa menganalisa hal ini, menjadikan blognya menjadi spammer dan deindex juga, mungkin setelah mengikuti kontes tadi.

3. Hati-hati scam
Semakin banyak penipuan yang terjadi di dunia ini, termasuk pada kontes SEO, anda telah lelah optimasi sana sini, sampai menghabiskan banyak uang, eh panitia malah raib entah kemana, alias kontes tersebut hanya untuk mendulang traffic saja bagi si penyelenggara bukan kontes SEO asli.

SOLUSI
Saya akan memberikan sebuah solusi jika anda kekeh ingin mengikuti kontes SEO, diantaranya :
  1. Gunnaka blog yang berbeda, jangan gunakan blog kesayangan anda, atau buatlah blog yang hanya anda gunakan untuk kontes.
  2. Optimasi sewajarnya jika menggunakan blog kesayangan anda, jangan sampai hukuman google dan dicap sebagai spammer.
  3. Perhatikan baik-baik penyelenggara kontes tersebut, ketahuilah perbedaan kontes asli dan kontes Scam
Mungkin sekian dari saya, semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan anda untuk mengikuti kontes SEO, terima kasih.
Tags :

Related : Mengikuti Kontes SEO Itu Bukan Untung Tapi Sangat Merugikan

0 Response to "Mengikuti Kontes SEO Itu Bukan Untung Tapi Sangat Merugikan"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !