Ngeblog Itu Bukanlah Suatu Beban, Jangan Sampai Membebani

Awal mula saya mengenal dunia blogging, jujur saya mengandalkan teknik copas, alias mencuri konten milik orang lain, tetapi akhirnya hanya cape dan habis uang untuk paket data (kuota), setelah saya memahami asyiknya ngeblog perlahan saya melupakan kegiatan ngeblog yang malah sekarang saya benci.
BACA JUGA : Saya Memutuskan Membenci Tukang Copas Artikel Blog
Sekarang Alhamdulillah saya menjadi blogger yang bisa menuliskan kontennya sendiri, meskipun masih melihat materi ke orang lain, dengan cara mengumpulkan 5 artikel yang berjudul sama, kemudian saya pelajari kemudian saya tulis dari hasil belajar dari 5 artikel tersebut.
Pertengahan masa revolusi ngeblog tersebut saya mendapatkan satu kendala yang cukup membuat saya kecapaian hingga tidak bisa meneruskan ngeblog, karena saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa konsistensi itu harus pada blogging, minimal 5 artikel dalam sehari.

Saya coba dengan menerapkan hal seperti itu, tetapi apa yang saya dapat ? saya buntu, saya kehilangan apa yang harus saya tuliskan lagi, dan akhirnya ngeblog tersebut malah menjadi beban untuk saya, karena saya mempunyai target 5 artikel dalam satu hari tadi.

Setelah merasa lelah menjadi blogger tertarget akhirnya saya berhenti sejenak ngeblog, dan berfikir dengan keras, bahwa blogging itu tidak seharusnya tertarget, bahkan kalau bisa jangan sampai ada tujuan untuk menghindari stress, tapi sayangnya tujuan harus jelas dalam ngeblog.

Rata-rata blogger yang merasa terbebani dengan kegiatan ngeblog adalah :
  1. Blogger tertarget, yaitu blogger yang menarget persekian artikel dalam satu hari.
  2. Memekirkan traffic yang tak kunjung bagus.
  3. Google Adsense tidak jelas keputusannya.
  4. Banyak komentar negatif.
  5. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Padahal kelima hal diatas itu tidak perlu ada dalam dunia blogging, solusinya bisa anda ambil disini :

1. Masalah Konten Tertarget (Blogger Tertarget).
Masalah target artikel itu tidak perlu ada, konsisten bukan berarti harus setiap hari nulis, konsisten adalah tidak lepasnya kita dari kegiatan ngeblog, jangan memaksakan untuk hal tersebut dan menyampingkan kegiatan yang lainnya, buatlah negblog ini menjadi asyik, jangan sampai menjadi beban, nulis artikel hanya diwaktu anda mempunyai waktu, jangan memaksakan waktu jika tidak mempunyai waktu.

2. Traffic Jelek
Memang mempunyai blog yang bertrafik jelek menjadi sebuah kesedihan yang amat dalam bagi blogger, karena memang tidak ada gunanya jika kita menuliskan konten tetapi tidak ada yang membacanya, itu sama saja cape sendiri bukan, tetapi tetap saja jangan sampai hal ini menjadi beban, anda hanya perlu berusaha, dan pelajari baik-baik cara mendapatkan traffic yang bagus, banyak loh di Google tekniknya.

3. Google Adsense Tidak Jelas
Ini adalah permasalahan yang sering ditemukan, jika anda mempunyai blogger yang didaftarkan ke google adsense, tetapi belum ada keputusan atau tidak jelas, tetap semangat ngeblog saja, masalah google adsense bukanlah suatu kendala, ingat tujuan ngeblog anda bukanlah masalah uang, tetapi masalah penyampaian yang bagus, saya yakin jika blog anda mempunyai penyampaian yang bagus maka google adsense akan mudah anda dapatkan.

4. Komentar Negatif
Ini mungkin bisa menjadi beban bagi blogger, karena banyak sekali komentar negatif yang terdapat pada artikel blog anda, ini bisa menyurutkan mental anda, karena merasa tulisan anda tidak bisa diterima atau tidak bermanfaat bagi pengunjung anda, namun sekali lagi jangan dijadikan beban, anda tinggal memperbaiki cara penulisan dan penyampaian anda, Insya Allah semua akan baik-baik saja.

5. Dan Masih Banyak Lagi Yang Lainnya
Memang banyak sekali kendala ngeblog ini menjadi suatu beban yang bisa menurutkan semangat ngeblog anda, tidak perlu khawatir karena menuju sukses itu tidaklah mudah, pasti anda banyak cobaan dan rintangan yang harus anda hadapi, jika memang semua rintangan itu sedang menerpa anda, tetap semangat ngeblog, anggap saja anda sedang diuji untuk kelayakan anda menajdi sukses. Blogging Must Go On !!

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semoga menjadi motivasi bagi anda, dan semoga bermanfaat, terima kasih.
Tags :

Related : Ngeblog Itu Bukanlah Suatu Beban, Jangan Sampai Membebani

0 Response to "Ngeblog Itu Bukanlah Suatu Beban, Jangan Sampai Membebani"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !