Pelajar Seharusnya Mempunyai Blog, Karena Sangat Bermanfaat

Pelajar sangat identik dengan tulis menulis atau sering juga kita sebut catatan, hal itu digunakan sebagai media pengingat atau memory untuk dilihat dan dibaca lagi untuk beberapa waktu yang lain, hal ini jelas membuat perlu sebuah karya tulis untuk menunjang pembelajarannya.

Kenapa saya menyarankan pelajar untuk mempunyai blog pribadi ? karena memang sangat banyak manfaatnya selain hanya sekedar menyalurkan hobi. Anda bisa melihat contoh dari pelajar-pelajar yang mempunyai blog dan terus konsiten menulis, sebit saja +fuja sagita+Panji Rahmat dan +Sifa Faujiah, mereka-mereka ini adalah pelajar yang masih duduk di kelas 2 SMA untuk saat ini.
Media blog tidak hanya digunakan untuk para pelajar Sekolah, Mahasiswa pun sudah sepatutnya mempunyai blog, untuk menunjang pembeljarannya. Lalu apa saja A manfaat blog untuk pelajar ?

1. Sebagai Sarana Melatih Teknik Penulisan.
Seperti yang telah disinggung diatas sebagai pelajar pasti identik dengan tulis menulis, dan untuk menunjang tulisan yang baik dan rapih, pelajar bisa memanfaatkan media blog untuk melatih teknik penulisan yang baik dan benar, selain itu anda bisa sekalian berbagi dengan orang lain atau boleh jadi pelajar lain.
Ah A, latihan menulis mah bisa lewat buku juga ! Memang lewat buku bisa latihan menulis, tapi coba anda bayangkan jika tulisan anda di publish dan ada pelajar lain yang membuka tulisan diblog anda, kemudian mereka terbantu, anda bisa bermanfaat juga kan bagi orang lain.
2. Sebagai Catatan Pelajaran
Nah ini yang paling penting, anda bisa menuliskan kembali apa yang anda pelajari disekolah atau kampus tempat anda belajar, selain berguna sebagai catatan anda juga bisa membukanya kembali ketika anda membutuhkannya. Selain itu kembali ke hal yang tadi, anda bisa berbagi dari hasil yang telah anda pelajari.
A, Catatan mah dari buku juga sudah cukup A, lagian banyak juga buku yang dijual, kalau butuh tinggal beli A ! Memang benar, tetapi bayangkan jika catatan anda dibuku hilang atau rusak, kemudian bagaimana jika anda tidak mempunyai uang untuk membelinya ?
3. Sebagai Tempat Mencari Uang Jajan Tambahan
Blog akhir-akhir ini memang tertarget sebagai sarana mencari pundi-pundi dollar, tidak hanya menjadi sarana berbagi informasi, dan ini sangat bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh pelajar sebagai sarana mencari uang jajan tambahan, mungkin bisa dijadikan biaya untuk kuliah dengan cara menabung hasilnya. 
Cari uang mah A tidak harus pakai blog, jualan saja sudah cukup A ! Memang benar, tetapi kembali pada kedua point diatas, selain anda menghasilkan uang anda juga bisa smabil belajar dan bermanfaat dalam berbagi.
4. Kosong
No ini saya sengaja kosongkan, supaya anda bisa menambahkannya. Dan selamat mencoba untuk ngeblog sambil belajar, dan belajar sambil ngeblog, dan selamat merasakan manfaat hebat dari blogging. Terima kasih.

Tags :

Related : Pelajar Seharusnya Mempunyai Blog, Karena Sangat Bermanfaat

0 Response to "Pelajar Seharusnya Mempunyai Blog, Karena Sangat Bermanfaat"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !