Perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) Sekarang Gampang, Bisa Lewat Android

Kabar Gembira bagi seluruh para pengguna jalan, khususnya yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang hampir habis masa berlakunya, karena sekarang kabarnya SIM anda bisa anda perpanjang hanya menggunakan SmartPhone Android, keren abis deh..

Hal ini diciptakan karena banyak sekali pengguna yang merasa malas untuk memperpanjang SIM ke Polres setempat, karena memang memperpanjang SIM ini sangatlah lama prosesnya, bukan lama dalam hal pelayanan tapi lama dari antriannya, yang katanya bisa panjang sekali, wow ya..
Dan akhirnya para pengguna enggan untuk memperpanjang karena alesan tadi, padahal SIM ini sangat penting, karena selain sebagai tanda izin mengemudi ini juga adalah sebuah legalitas bagi para pengguna jalan.

Dan akhirnya sebuah terobosan baru dan sangat smart dilakukan oleh Kepolisian Indonesia, yaitu dengan dibuatnya "SIMODO" aplikasi yang berjalan di platform android.

Aplikasi ini belum bisa digunakan selain di Android, cara kerjanya pun sangat simple, anda bisa mengajukan perpanjang SIM lewat Android, kemudian aplikasi tersebut akan menunjukan berapa yang harus anda bayar dan hari apa anda harus melakukan pembayaran dan pengambilan SIM baru anda.

Selain langsung mengajukan perpanjangan, aplikasi Simodo ini juga bisa digunakan untuk booking no antrian anda di polres tempat anda memperpanjang SIM.
Tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini, anda harus mengisi formulir sesuai yang terdapat pada SIM anda yang ingin diperpanjang, hingga mendapatkan notifikasi melalui SMS atau email anda.

Dan seperti yang dijelaskan diatas, pengguna akan bisa memperpanjang langsung lewat android, setelah itu akan dipilihkan tanggal untuk pembayaran dan pengambilan SIM anda, dengan syarat anda menyerahkan photo anda serta membawa SIM yang diperpanjang kemudian setalah syarat terpenuhi, anda diminta untuk test kesehatan, dan selesai.

Ini adalah terobosan yang akan sukses, karena banyak sekali yang akan terbantu, khususnya untuk pengguna jalan atau pemilik SIM, ditunggu pak pembuatan SIM dan test drive online-nya hehe.
Tags :

Related : Perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) Sekarang Gampang, Bisa Lewat Android

0 Response to "Perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) Sekarang Gampang, Bisa Lewat Android"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !