Video Marawis, Hadroh Dan Terbangan, Musik Islami Menyambut Ramadhan

IHMAGA (Ikatan Hadroh Marawis Garut) Tag. Musik Islami memang tidak banyak yang memperhatikan, terlebih mereka para muda-mudi terlalu malu dan gengsi untuk menyukai atau mengakui menyukai musik Islami tersebut. Sebut saja Hajir Marawis, Hadroh dan Terbangan.

Rata-rata para muda-mudi ini cenderung lebih menyukai musik yang bergendre modern, seperti Pop Rock dan Aternatif, tetapi mereka lupa bahwa agama mereka juga mempunyai musik khas yang mngkin tidak kalah menarik dengan musik-musik seperti yang mereka banggakan.

Musik Islami cendereung dengan shalawat, dan mungkin dengan memainkan alat musik Islami, mereka yang memainkannya selain menyalurkan hobi mempunyai pahala juga karena secara tidak langsung mereka memuji dan memja keagungan Allah SWT berserta Nabi Muhammad SAW.
Musik Islami hanya bisa dijumpai di daerah-daerah yang mempunyai pondok pesantrean, rata-rata pondok pesantren mempunyai Grup Musik Islami yang menjadi kebanggaan daerahnya, untungnya didaerah saya meskipun bukan daerah pondok pesatren, masih punya Grup Musik Islami dari berbagai aliran.

1. Grup Musik Hajir Marawis Kategori Anak
Yang pertama adalah grup musik islami yang diisi oleh anak-anak tingkat SD sampai kelas 2 SMP, mereka selalu mengisi berbagai acara besar didaerah saya, contohnya kemarin mereka berhasil menyukseskan acara Isra' Mi'raj 1437 H. yang diadakan didaerah saya, juga mereka tidak lepas dari undangan dari hajatan-hajatan yang membuktikan mereka layak diacungi jempol.

Ini salah dua video penampilan mereka :
Penampilan Grup Hajir Marawis Putra, Shalawat Versi Saukur Ngimpi (Darso)

Penampilan Grup Hajir Marawis Putra + Halin / Japin

Akhir bulan ini grup musik putra junior ini siap untuk mengikuti festival musik islami dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

2. Grup Musik Hajir Marawis Putri
Meskipun masih dalam rangka belajar, grup marawis putri pun tidak kalah dengan grup marawis putra junior yang memeriahkan setiap acara, mereka pun sudah siap tampil dan akan segera mengikuti festival musik Islami Ramadhan mendatang.

Ini salah satu video penampilan mereka :
Penampilan Grup Hajir Marawis Putri

3. Grup Musik Islami Hadroh dan Terbangan
Grup musik ini memang terbilang baru, tetapi meskipun masih baru mereka sudah siap tampil, kemarin ketika acara Isra' Mi'raj, grup musik ini sanggup menggebrak penonton meskipun baru dua hari dibentuk, ini bukti sorak penonton ketika mereka tampil membawakan shalawat versi Es Lilin.
Grup Musik Hadroh dan Terbangan, Shalawat Versi Es Lilin

Dan tidak lupa saya berika satu video yang bisa memotivasi anda semua, salah satu santri atau gadis cantik dari daerah tetangga, yaitu dari pesantren Ulfatul Mubarokah yang lihai dan sangat jago memainkan alat musik Darbuka (alat musik marawis), lihat videonya dibawah ini :
Bagaimana ? baguskan permainan musiknya, itu gadis loh ? masa anda kalah dengan gadis, hehe.

Semoga musik islami semakin banyak yang meminatinya, khususnya dialangan muda mudi, semoga semakin berjaya dan semakin semarak mengisi dan menghiasi blantika musik Indonesia, aamiin.
Tags :

Related : Video Marawis, Hadroh Dan Terbangan, Musik Islami Menyambut Ramadhan

0 Response to "Video Marawis, Hadroh Dan Terbangan, Musik Islami Menyambut Ramadhan"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !