4 Bulan Awal Ngeblog Adalah Sebuah Perjalanan Yang Berat

Mungkin ada yang bertanya, berapa lama waktu agar blog ramai pengunjung ? Saya jawab anda butuh 4 bulan untuk menjadi blogger sesungguhnya dan itu pun harus dengan kerja keras dan fokus tingkat tinggi, kalau dengan santai maka kesuksesan pun akan santai datang pada anda.

Kenapa saya mengatakan waktu untuk kerja keras hanya 4 bulan ? Karena ini adalah penglaman pribadi saya, awal memulai ngeblog memang tidak akan mendapatkan apa-apa hanya capek dan uang untuk internet habis banyak.

Ngeblog buka pekerjaan instant, saya mendapatkan pelajaran penting dalam mengelola sebuah blog, bahwa agar blog kita dikenal dan mungkin menjadi teman search engine butuh waktu 4 bulan, itu pun dengan kerja keras dan semangat tinggi.
Memang 4 bulan pertama tersebut kita akan dibuat pusing, kita akan dibuat hampir menyerah dan kita mungkin sempat ingin menutup blog kita karena tidak mendapatkan apa-apa dari ngeblog.

Tetapi jika anda berhenti pada rentan waktu 4 bulan tersebut, maka penyesalan anda akan cepat anda temukan setelah anda ingin mencoba lagi membuat blog.

Mungkin jika saya menyerah pada masa itu juga blog ini tidak mungkin anda baca, perlu diketahui saya mengelola blog ini dari awal februari, dan saya sangat bersyukur akhir bulan mei blog saya mulai dikenal dan pengunjung pun banyak yang datang dari search engine.

Jujur saja saat ini blog saya ramai pengunjung, dan saya mendapatkan hal itu dalam waktu 4 bulan, itu pun saya dapatkan dari hasil kerja keras saya menulis dan belajar sana-sini.

4 bulan tersebut perlu dengan kerja keras, jika tidak kerja keras maka mungkin bertahun-tahun pun blog anda akan tetap pada level bawah tidak akan mendapatkan kesuksesan. Saya mengatakan hal demikian bukan berarti saya telah sukses, tapi saya telah berhasil menjadikan blog saya salah satu blog yang sering mendapatkan pengunjung organik dari hasil kerja keras saya.

Mungkin tulisan ini sebagai motivasi dan penyemangat agar anda dalam mengelola blog berkerja keras, terima kasih.
Tags :

Related : 4 Bulan Awal Ngeblog Adalah Sebuah Perjalanan Yang Berat

9 Responses to "4 Bulan Awal Ngeblog Adalah Sebuah Perjalanan Yang Berat"

  1. Jika sudah maestro 4 bulan adalah waktu yg pendek. Tapi jika sudah passion, semuanya akan terasa menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan kerja keras mas akan cepet hasilnya didapat hehe

      Delete
  2. Terimakasih gan :)

    Dari saya tvseriesindo

    :)

    ReplyDelete
  3. Betul kang, waktu ikut menentukan..Sebagai contoh, 5 bulan lalu saya pernah buat blog niche asuransi, postingannya 13 artikel masing2 tidak lebih dari 500 kata bahkan banyak yang dibawah 300 kata. selama 5 bulan blog itu saya lupakan, sempat ditawarkan 300rb gk laku, he..

    Sekitar seminggu lalu, saya membukanya lagi, memasang histats dan pasang adsense.

    Mengejutkan, visitor organik rata2 1K/hari, earning juga lumayan tembus $1+ per hari.

    Banyak yang nyerah di waktu sebelum 4 bulan karena blog sepi & tidak menghasilkan apa2..padahal itu fase yang harus dilalui ya... & boleh jadi blog sepi bukan karena SEO melainkan kontennya tidak begitu banyak dicari.

    Maaf komennya kepanjangan, he

    Sukses buat Aa Imam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju dengan komentar dari kang husni, saya dulu sering ngeluh tentang seo dan keyword ke kang husni kan ? karena blog saya belum bisa mendapatkan visitor daro organik, kemudian saya melupakan SEO, dan setelah fase 4 bulan saya lewati, akhirnya blog saya Alhamdulillah lumayan rame kang.

      mungkin benar umur domain juga menentukan ya kang hehe

      Delete
  4. Sepakat dgn komentar diatas saya.. Memang diperlukan proses dan perjuangan relatif panjang jika ingin menjadi blogger jangka panjang pula. Terimakasih sudah berbagi pengalaman perjalanannya. Salam kenal

    ReplyDelete
  5. Iya gan bener bgt tuh.. Semangat dan konsistensi adalah kuncinya. Bagus gan..

    Kunjungi blog saya juga yah
    ajisarkoemit.blogspot.com

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !