5 Aplikasi yang Harus Anda Hapus Dari Smartphone, Karena Menghambat Kinerja

Banyak sekali aplikasi bawaan handphone android yang memudahkan penggunanya, namun aplikasi bawaan handphone android yang memang tertanam pada OS Android ini bisa menghambat kinerja smartphone anda, dan yang paling sering anda memboroskan baterai smartphone anda.
5 Aplikasi yang Menghambat Kinerja Smartphone
Seharusnya anda pemilik smartphone lebih selektif dalam memilih aplikasi yang digunakannya, jangan sampai aplikasi yang menghambat kinerja smartphone anda pasang, bukan malah membantu anda, aplikasi tersebut hanya akan membuat smartphone anda lelet dan lemot.
BACA JUGA : 10 Aplikasi Android Unik dan Pasti Belum Pernah Ada Sebelumnya
Banyak sekali keluhan tentang smartphone yang lelet, banyak pula yang mengatakan baterai handphone mudah panas dan habis, dan banyak pula yang mengatakan bahwa smartphone adalah handphone yang boros baterai, padahal bukan itu penyebabnya.

Jika smartphone anda sudah mulai lelet, sebaiknya anda menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak. Biasa aplikasi tersebut adalah beberapa yang memakan space memory yang cukup besar.
BACA JUGA : Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Drop Dan Kembung
Sebaiknya anda menghapus beberapa aplikasi ini untuk membost smartphone anda agar smartphone anda ngebut, apa saja aplikasi yang wajib dihapus dari smatphone kita, kita bahas satu persatu :

1. Aplikasi Facebook
Banyak sekali media sosial yang tertanam otomatis dan secara default sudah menjadi bawaan smartphone apalagi android yang sarat akan media sosial, tetapi aplikasi medsos tersebut sering memakan kuota dan memakan space RAM yang cukup besar.

Hal itu bisa membuat kinerja smartphone anda menjadi lelet karena space RAM yang tersedia hanya sedikit, dan aplikasi facebook terkesan sering membuat baterai panas, karena aplikasi ini selalu online.

Solusinya : Anda bisa gunakan facebook dengan menggunakan browser anda, jangan memakai aplikasi facebook.
BACA JUGA : 10 Kode Rahasia Android yang Wajib Anda Ketahui
2. Aplikasi cuaca
Terkadang kita ingin mengetahui cuaca yang terjadi disebagaian daerah, apalagi jika anda ingin berjalan-jalan kedaerah tersebut, tetapi anda harus tau aplikasi perkiraan cuaca ini sangat menguras baterai dan membuat smartphone anda lemot.

Karena aplikasi ini sama hal nya dengan aplikasi facebook, yaitu terus online untuk mendapatkan data tersebut, tetapi anda harus tau, tingkat akurat dari aplikasi ini tidaklah 100%, mugkin boleh dikatakan bahwa aplikasi ini hanya menyampaikan perkiraan sebesar 65%.

Solusinya : Anda bisa gunakan fitur google now untuk menanyakan seputar cuaca, karena tingkat akuratnya sangat besar yaitu 95%, dan aplikasi ini hanya online ketika diakses.

3. Anti-virus gratis
Mungkin anda was-was dengan virus yang akan siap menyerang smartphone anda, maka dari itu anda memasang antivirus untuk menjaga smartphone anda, padahal aplikasi gratis atau antivirus gratis sangat memakan space besar di memory anda terutama pada RAM anda.

Lagipula belum pernah ditemukan adanya sebuah virus yang menyerang OS android atau blackberry, dan hal ini diperkuat oleh pihak google bahwa saat ini OS android atau perangkat mobile masih bebas dari virus yang menyerang, dan virus tersebut saat ini hanya bisa menyerang os windows, bahkan linux pun belum bisa diserang oleh virus.

4. Aplikasi pembersih dan peningkat kinerja
Anda sering menggunakan aplikasi yang seperti ini Clean Master, Cleaner, CC Cleaner, Speed Booster, aplikasi tersebut adalah aplikasi pembersih dan peningkat kinerja, dengan menggunakan aplikasi tersebut sejatinya smartphone anda akan lelet, karena itu tadi mereka mengakses cache di RAM dan hanya akan membuat smartphone anda menjadi lelet.

Sebaiknya jika anda memang membutuhkan sebuah pembersihan dan peningkatan kinerja, janganlah menggunakan sebuah aplikasi, anda cukup masuk ke "Setting" - "Apps" - "Dowloaded" kemudian anda pilih aplikasi dan "Clear Cache".

5. Browser bawaan Android
Sebagai media berselancar di dunia maya tentunya anda membutuhkan sebuah browser, seperti mozilla dan google chrome, itu lebih baik anda gunakan dari pada menggunakan browser bawaan dari smartphone anda.

Kenapa harus demikian ? Karena sejatinya browser bawaan dari smartphone akan menyimpan history dan sampah yang sangat besar dari pada aplikasi downloadan dari pihak ketika.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, semoga membantu anda dalam meningkatkan kinerka dan membuat smartphone anda menjadi lebih baik, terima kasih.

Related : 5 Aplikasi yang Harus Anda Hapus Dari Smartphone, Karena Menghambat Kinerja

0 Response to "5 Aplikasi yang Harus Anda Hapus Dari Smartphone, Karena Menghambat Kinerja"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !