5 Pekerjaan Sampingan (Freelance) Untuk Blogger Dengan Bayaran Besar, Boleh Dicoba !

Tidak terasa lebaran sebentar lagi, pasti lagi nunggu THR ya ? Oh iya blogger punya THR tidak yah ? Mungkin dari adsense ? mungkin juga dari kerja sampingan yang bisa menghasilkan uang banyak, kerja sampingan itung-itung nyari THR bagi blogger.

Nah mungkin blogger tidak mendapatkan THR, dan yang pasti google adsense tidak akan memberi THR kepada publisher-nya, maka dari itu kta harus mencari tambahan biaya untuk lebaran nanti, itung-itung menyambut THR, hehe..
freelance for blogger
Lalu bagaimana caranya ? caranya dengan mencari peluang usaha sampingan yang bisa membuat anda bisa mendapatkan THR lebih, dengan 5 cara ini :

1. Menjadi Photografer
Jika anda memang mempunyai kamera DSLR, tidak ada salahnya anda menjadi photografer keliling, dibulan ramadhan ini banyak sekali orang yang sedang ngabuburit diberbagai tempat lokasi, mau itu lokasi wisata, atau hanya sekedar tempat nongkrong.

Anda bisa memanfaatkan kamera anda, dengan menawarkan jasa photografer bagi mereka yang sedang nongkrong atau yang berada di tempat wisata, anda hanya perlu sedikit melobi mereka, dengan iming-iming hasil jepretan anda bisa anda edit layaknya model profesional.

Saya yakin, banyak sekali orang yang ingin difoto bagaikan model, nah ini kesempatan anda yang memang ingin mencari THR-an untuk lebaran nanti. Hal ini juga bisa berlanjut dihari selain ramadhan, karena banyak juga orang nikah yang butuh jasa photografer, atau orang yang wisuda dll.

2. Menjadi Editor Photo dan Video
Kembali lagi menggunakan skill anda, jika anda mahir menggunakan Photoshop atau Movie maker dan after effect, tidak ada salahnya anda mencoba untuk menawarkan jasa editor photo atau video.

Seperti yang saya sebutkan di point 1, bahwa siapa yang tidak mau hasil jepretnya di edit seperti model, dengan anda menguasai editor photo, anda bisa memanfaatkan penguasaan skill anda untuk mencari pundi-pundi dan tambahan rupiah anda untuk lebaran nanti.

Atau anda bisa membuka jasa editor, bisa juga anda melamar sebagai photo dan video editor dari sebuah wedding organizer, bisa juga stasiun televisi swasta. Mungkin bisa anda coba.

3. Programer Freelance
Anda tau berapa gaji programer di sebuah perusahaan, mungkin rata-rata diatas 5 juta, tetapi anda juga harus tau bayaran bagi sebuah proyek pengerjaan program disebuah kantor jasa programer, bisa mencapai puluhan juta rupiah sekali proyek.

Nah jika anda memang jago coding dengan menggunakan bahasa pemrograman apapun, anda bisa melamar sebagai programer freelance dari sebuah pekerja proyek programer, hal ini tentu akan dengan mudah untuk anda mendapatkan pundi-pundi rupiah.

4. Designer Digital
Nah kembali kepada skill komputer anda, anda bisa menggunakan kemampuan anda dibidang design digital, seperti membuat sebuah banner, logo dan lainnya, hal ini tentu akan lebih mudah jika anda mempunyai sebuah fanspage dengan menampilkan gambar digital karya anda, lumayan uangnya bisa dijadikan modal gaya dilebaran nanti, hehe..

Mungkin itulah 4 dari banyak pekerjaan sampingan yang bisa anda ambil untuk mengisi akhir-akhir ramadhan kali ini, itung-itung mendapat THR dari apa yang anda bisa, mungkin itu saja dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related : 5 Pekerjaan Sampingan (Freelance) Untuk Blogger Dengan Bayaran Besar, Boleh Dicoba !

2 Responses to "5 Pekerjaan Sampingan (Freelance) Untuk Blogger Dengan Bayaran Besar, Boleh Dicoba !"

  1. Point 2 dan 3, jasanya bisa dijual online ya kang..

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !