Apa Itu Iklan Kontekstual Google Adsense, Apa Manfaatnya Bagi Publisher ?

Apa yang dimaksud dengan iklan kontekstual ? Apa pengaruhnya bagi publisher ? Apa Manfaatnya bagi publisher ? itulah pertanyaan yang sering saya temui diberbagai forum yang membahas tentang iklan dan online marketing.

Hal tersebut membuat saya ingin lebih memperlajarinya dengan mencari sumber-sumber terpercaya yang membahas tentang iklan kontekstual tersebut.

Apa Itu Iklan Kontekstual ?
Iklan kontekstual pada dasarnya adalah sebuah iklan yang telah sesuai dengan blog dan website yang dibahasnya, artinya iklan tersebut adalah sebuah iklan yang relevan dengan materi yang dibahas oleh website atau blog.
Misalnya, blog anda membahas tentang seputar gadget smartphone atau laptop, maka iklan yang akan tampil adalah iklan yang juga menawarkan produk-produk seperti itu, tingkat relevansinya sangat tinggi, dan itulah yang diartikan dengan iklan kontekstual.

Apa Manfaat dan Kelebihan Iklan Kontekstual Bagi Publihser ?
Sudah pasti pengunjung yang mendatangi suatu blog karena mereka sedang mencari solusi atau informasi yang dicarinya atau dibutuhkannya, itu berarti jika iklan yang ditampilkan relevan, maka minat pengunjung untuk klik iklan akan semakin tinggi.

Misalnya blog anda membahas gadget, maka pengunjung pasti adalah orang yang membutuhkan informasi atau solusi seputar gadget, dan jika iklan yang terdapat pada blog anda juga menawarkan jasa atau produk tentang gadget, tentu minat pengunjung untuk klik iklan semakin tinggi, artinya pendapatan publisher semakin besar juga bukan ?

Bagaimana cara kita untuk menampilakan iklan kontekstual ?
Jika anda publisher google adsense, tenang saja google adsense sudah menerapkan sistem iklan kontekstual secara otomatis, atau tanpa anda setting pun iklan tersebut sudah ada dapatkan.

Bagaimana jika konten atau pembahasan blog anda tidak ada yang sesuai dengan iklan yang dimiliki google adsense ? Google adsense akan menampilkan iklan yang setidaknya berhubungan dengan konten anda, meskipun iklan tersebut sebenarnya tidak terlalu berkaitan.

Tetapi itu tetap dibayar, dan bisa saja jika memang iklan yang dimiliki google adsense tidak ada yang sesuai bahkan tidak sedikitpun ada yang berkaitan, maka google adsense akan menampilkan halaman kosong saja di tab iklan anda, tetapi ini jarang ditemui, karena pasti adsense akan menampilkan iklan apa saja meskipun tidak berkaitan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan, semoga menjawab setiap pertanyaan yang selalu diajukan oleh para publisher tentang iklan kontekstual, terima kasih.
Tags :

Related : Apa Itu Iklan Kontekstual Google Adsense, Apa Manfaatnya Bagi Publisher ?

0 Response to "Apa Itu Iklan Kontekstual Google Adsense, Apa Manfaatnya Bagi Publisher ?"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !