Apa Yang Dimaksud "Web Caches and Other" Pada Dashboard Pelaporan Google Adsense

Apa Yang Dimaksud "Web Caches and Other" Pada Dashboard Pelaporan Google Adsense, atau Apa itu "Web Caches and Other". Pertanyaan seperti itu sering ditemukan diforum-forum google adsense, bahkan saya sendiri sedang mengalaminya sekarang ini. Begini ceritanya.

Hari ini saya coba buka-buka akun google adsense saya, lumayan bagus perkembangannya, tapi ada satu yang menganjal hati saya, ada sebuah laporan pendapatan bukan dari situs saya, saya memasang 4  situs di google adsense saya, tapi ko ada 5 situs pada laporan saya, apalagi pasa saya lihat pendapatan tersebut bukan dari sebuah situs, tapi dari "Web Caches and Other".

Mungkin anda juga pernah mendapati hal demikian pada dashboar pelaporan google adsense anda, mungkin anda juga khwatir dengan adanya pendapatan dari web dan cache tersebut ?

Padahal hal itu adalah normal, tidak ada kesalahan dan pelanggaran yang terjadi. Sejatinya Web Caches and Other ini adalah sebut redirect dulu ketika anda menggunakan blogspot, belum custom domain.

Penyebab Adanya Pelaporan Web Caches and Other
Sebagai contoh, sebelum saya menggunakan www.imammunandar.com blog saya mempunyai URL imam-munandar.blogspot.com. dan ketika masih menggunakan blogspot tersebut, artikel saya sudah terindex dimesin pencari. Nah itu lah yang disebut dengan Web Caches and Other.

Dengan kata lain ada sebuah aktifitas pencarian google yang menampilkan hasil dari blog anda sebalum  custom domain, artinya google menampilkan blog anda yang masih blogspot kemudian redirect ke blog anda yang sudah menggunakan TLD.

Tetapi bukan hanya itu penyabab Web Caches and Other ini, ada satu hal lagi yang bisa menyebabkan anda menampilkan cache pada pelaporan google adsense anda, yaitu ketika ada pengunjung anda yang datang datang pencarian gambar google, dan menemukan gambar bagus digoogle kemudian mengunjungi situsnya, begitu kira-kira.
Apa Yang Dimaksud "Web Caches and Other" Pada Dashboard Pelaporan Google Adsense

Dan apakah Web Caches and Other ini Berbahaya ?
Jika disebut berbahaya sebenarnya hal ini tidak berbahaya, karena seperti yang saya katakan sebelumnya, hal ini normal, itu hanya akbat redirect dari subdomain ke domain TLD anda.

Banyak yang mengatakan bahwa hal ini tidak aman, mungkin mereka terlalu menakuti-nakuti para pencari informasi, jika memang hal ini tidak aman, mungkin semua blog yang dulunya diblogspot kemudian cutom ke TLD banyak yang gagal adsense dong ?

Buktinya banyak sekali blogger yang masih bermain adsense meskipun hasil custom domain dari blogspot ke TLD

Kesimpulan
Kesimpulannya, Web Cache and Other ini hanyalah sebuah hasil pencarian subdomain yang masih terbaca oleh mesin pencari, atau dengan kata lain dari hasil pencari tersebut yang masih menggunakan blogspot kemudian di redirect ke blog anda yang sudah TLD.

jangan takut jika melihat hal yang baru di dunia blog atau adsense, karena segala sesuatu yang aneh dan dianggap baru akan memberikan pelajaran baru bagi anda. Terima kasih.
Tags :

Related : Apa Yang Dimaksud "Web Caches and Other" Pada Dashboard Pelaporan Google Adsense

0 Response to "Apa Yang Dimaksud "Web Caches and Other" Pada Dashboard Pelaporan Google Adsense"

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung.
Saya sangat senang dengan pengunjung saya yang memberikan komentar setiap kali selesai membaca artikel saya, itu adalah cara untuk memberitahu saya bahwa dia telah membaca artikel saya, dan membuat saya dengan senang hati akan mengunjungi blog pengunjung tersebut (jika pengunjung mempunyai blog)

- Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan
- No Link Aktif
- Boleh Rekomendasi
- Suka ? Bagikan !